Milad IPM: PC IPM Lubuk Pakam Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan, Kesekretariatan, dan Keuangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Momentum milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang ke 59, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang menyelenggarakan acara pelatihan kepemimpinan, kesekretariatan, dan keuangan di SMP Muhammadiyah 16 Lubuk Pakam pada hari Sabtu-Minggu (18-19/7/2020).

Ketua Umum PC IPM Lubuk Pakam yang diwakili IPMawan Lukman Hakim Tanjung menyampaikan harapannya, bahwa usia IPM yang ke 59 ini, mampu meningkatkan kompetensi dan menguatkan intelektual.

“Sebelumnya saya mengucapkan mohon maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum IPM Pakam, di karena masih ada tugas yang harus diselesaikan, tetapi Ketua Umum PC IPM Lubuk Pakam IPMawan Egi Fadillah Saragih berpesan dan berharap di Milad IPM ke 59, semoga di umur IPM yang ke 59 ini dapat membentuk Pelajar yang Berkompenten, intelektual, cerdas, dan ber Iman untuk cikal bakal penerus Pemimpin yang berpotensi unggul,” katanya.

Lukman memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan perbaikan administrasi kedepannya, agar estafet kepemimpinan tidak cacat administrasi dan bijak dalam menghadapi masalah.

“Kegiatan pelatihanan ini kami buat karena saya rasa masih banyak kekurangan dari kita dalam hal memimpin suatu organisasi, menyikapi suatu masalah, dan dalam hal Administrasi kita masih banyak kurangnya makanya itu kita perlu adanya pelatihan,  semoga dengan Pemateri kita pada hari ini dapat mengubah cara kita menghadapi suatu masalah,  dan dapat tertib lagi dalam hal administrasi,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan itu, juga dihadiri oleh IPM tingkat Kabupaten di Deli Serdang,  yang diwakili oleh Fakhrizal Nasution. Fakhrizal berharap Pimpinan cabang dapat lebih aktif lagi dan menggerakkan kegiatan positif.

“Saya sebagai perwakilan dari IPM Deli Serdang berharap, cabang-cabang IPM se Deli Serdang harus lebih aktif dari sebelum sebelumnya, karena minggu-minggu lalu, PD IPM sudah membuat kegiatan Diskusi Kader IPM se Deli Serdang, dengan tema “Membangkitkan ghiroh organisasi”, jadi IPM Deli serdang sudah membuka kegiatan dengan tema tersebut, tinggal kawan-kawan IPM se-Deli Serdang yang meneruskannya, karena apa, karena masa pandemi seperti ini, IPM harus lebih aktif lagi untuk berfastabiqul Khairat dengan membantu pelajar-pelajar se- kabupaten untuk bersemangat lagi dalam proses KBM dimasa pandemi ini,  dengan cara membuat kegiatan kegiatan positif dikalangan pelajar,” tegasnya.

Acara tersebut dibuka oleh Dadek Dalimunte. Dadek yang merupakan mantan Ketua Umum PD IPM Deli Serdang periode 2014-2016 itu menyampaikan dan mengingatkan kembali, apa yang menjadi ‘beban’ dan tanggung jawab dari seorang kader ortom Muhammadiyah. Dan sembari menceritakan sejarah tentang IPM. Adapun beban dan tanggung jawab itu adalah, pertama IPM dikenal tertib ibadah, kedua, tertib organisasi, dan yang ke tiga tertib administrasi. Selain itu, dadek juga menyampaikan bahwa IPM harus rutin melakukan kegiatan pengkaderan.

“Perbanyaklah melakukan pengkaderan, dengan rutin melakukan pengkaderan, Muhammadiyah kedepannya akan mudah melakukan pergerakan pengabdian, perbaikan atau ber amar ma’ruf karena stok kader yang ready. Tugas kita sebagai kader persyarikatan, bukan hanya sebatas Al-Maun, masih banyak lagi tanggung jawab kita dari perintah Al-Qur’an yang belum tuntas kita laksanakan,” jelasnya. berita Deli Serdang (seft)

- Advertisement -

Berita Terkini