Deklarasi Bersama, 27 DPD Dukung Yasyir Ridho Jadi Calon Ketua Golkar Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sebanyak 27 DPD Golkar kabupaten/kota menyatakan dukungan untuk Yasyir Ridho Lubis menjadi calon Ketua Golkar Sumut. Dukungan itu disampaikan lewat deklarasi bersama.

Deklarasi digelar di Le Polonia Hotel, Medan, Senin (13/7/2020). Deklarasi dukungan ini disampaikan bersama oleh 27 ketua DPD Golkar kabupaten/kota. Deklarasi dukungan dipimpin Ketua Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani.

“Pimpinan Partai Golkar kabupaten/kota se-Sumatera Utara menyatakan, ditambah dengan organisasi Hasta Karya, Sayap, dan AMPG dan AMPI, menyatakan sepenuhnya mendukung Saudara Yasyir Ridho Lubis menjadi Ketua Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara 2020-2025,” kata Timbul saat memimpin deklarasi.

Yasyir Ridho dalam sambutan menyampaikan keyakinannya maju menjadi calon Ketua Partai Golkar Sumut. Dia optimistis bisa membangun Partai Golkar.

“Ketua DPD Golkar kabupaten/kota se-Sumatera Utara, hampir seluruhnya hadir, ada 27. Kita masih sama-sama bersatu memperjuangkan keyakinan kita bersama bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah sebuah kebenaran. Harapan kami apa yang kita lakukan saat ini dalam rangka membangun partai Golkar Sumatera Utara,” kata Ridho.

Ridho juga berharap dukungan 27 Kabupaten-Kota ini tetap solid. Dia yakin solidnya dukungan ini bisa menjadikan kader Golkar maju menjadi calon Gubsu di periode yang akan datang.

“Dengan kekuatan kita ini saya yakin kita mampu melahirkan Gubernur kader asli Partai Golkar. Gubernur kader asli, bukan nanti tiba-tiba jadi kader. Dengan kekuatan 27 ini, saya yakin Gubernur Sumatera Utara ke depan asli orang Golkar,” jelasnya.

Sebelumnya, Ridho, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut, terpilih sebagai Ketua Golkar Sumut lewat Musda X beberapa waktu lalu. Namun, hasil Musda itu digugat ke Mahkamah Partai Golkar. Mahkamah Partai kemudian memutuskan Musda digelar ulang.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini