Tolak RUU HIP, HMI Sumut: Pancasila Sudah Final, Jangan Beri Celah Untuk Komunis!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) mendapat penolakan dari banyak pihak karena dianggap memberi celah ideologi Komunis untuk berkembang di Indonesia.

Penolakan yang sama juga datang dari Ketua Umum Badko HMI Sumut, Muhammad Alwi Hasbi Silalahi saat diwawancarai awak media, Sabtu (13/6/2020) di Medan.

“Pancasila sudah final, RUU HIP itu memberi celah kepada ideologi Komunis. DPR jangan aneh-aneh. Jangan Tolak RUU HIP buat rakyat marah, Kami menolak keras RUU HIP,” tegasnya.

Alwi mendesak agar RUU HIP yang masuk dalam Prolegnas 2020 segera dibatalkan.

“Jangan sampai hal ini memicu kekacauan di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah dan DPR RI harus bijak,” katanya.

Selain itu, Alwi juga menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk ikut menolak RUU HIP itu agar generasi penerus bangsa tidak terpengaruh dengan ideologi selain Pancasila.

“Masyarakat harus kompak dan solid menjaga dan menanamkan nilai Pancasila. Jangan ada infiltrasi dan pengkaburan sejarah dengan mencoba menghilangkan Tap MPRS. memerasnya menjadi Trisila maupun ekasila, tidak perlu itu. Pancasila itu cukup di amalkan dan dijalankan. Bukan dijabar-jabar kan lagi menurut selera. Tidak ada tempat bagi ideologi lain disini,” tandasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini