PKS Masih Mau Usung Prabowo di Pilpres 2024?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Partai Gerindra menyatakan Prabowo Subianto siap mengemban amanah dari kader jika diminta maju di Pilpres 2024. Tertarikkah PKS mengusung Prabowo lagi?

PKS dan Gerindra adalah pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Mereka kini beda jalan karena Prabowo bergabung ke pemerintahan Presiden Jokowi dan PKS memilih menjadi oposisi. PKS menyebut keputusan soal pencalonan presiden ada di tangan Majelis Syuro.

“PKS akan membuat keputusan melalui Majelis Syuro,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, Kamis (11/6/2020).

Mardani menyebut PKS bakal berusaha mengusung kader sendiri di Pilpres 2024. Meski demikian, dia menyebut setiap kemungkinan masih bisa terjadi.

“Tiap partai selalunya berusaha memajukan kadernya. Tahun 2024 PKS akan berusaha mengusung kadernya sendiri. Tapi peluang koalisi dengan partai lain untuk memajukan Indonesia tetap terbuka. Masih panjang prosesnya. Jika ada yang muda dan berkapasitas, lebih disukai,” jelas Mardani.

“Semua tentu dijajaki,” imbuh dia.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketum Prabowo Subianto siap kembali maju sebagai capres apabila diminta kader. Muzani menyebut Prabowo akan segera menetapkan keputusan soal capres dari Gerindra. Hanya, Menteri Pertahanan (Menhan) itu meminta semua kader Gerindra bersabar dalam pengambilan keputusan tentang calon presiden dalam Pilpres 2024.

“Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau insyaallah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut,” ungkap Muzani.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini