Laporan Terkait Aulia Rahman Dinilai Sangat Politis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Gerindra Aulia Agsa menilai laporan terhadap Ketua Komisi II DPRD Medan Aulia Rahman sangat politis.

“Apa yang dilakukan Aulia Rahman itu berdasarkan apa yang masyarakat minta dan adukan yaitu meminta tolong Aulia Rahman untuk menegur perusahaan-perusahaan yang ada di medan utara memberikan bantuan untuk orang sekitar tempat usaha tersebut,” ujarnya di Medan, Minggu (7/6/2020).

Menurut dia, karena keadaan lagi menurun tingkat ekonomi di semua lini di tengah pandemi Covid-19 ini. Sambungnya, banyak juga pekerja yang dirumahkan dan orang yang tidak bekerja lagi.

“Pihak perusahaan PT Sun Kado yang sebagai objek perusahaan malah tidak ada mempermasalahkan meminta bantuan tersebut karena bantuannya langsung perusahaan tersebut berikan ke masyarakat sekitar,” beber Aulia.

Ditegaskannya, tidak ada lewat Aulia Rahman. Jadi ini sangat terkesan politis ketika perusahaan yang tidak mempermasalahkan.

“Malah yang mempermasalahkan HMI. Saya sebagai alumni HMI sangat menyesalkan hal tersebut,” kata Mantan Pengurus Badko HMI Jabodetabek-Banten itu.

Lanjutnya, seharusnya HMI kritis kemasalah yang sangat serius seperti bantuan di kota medan tidak merata dan juga tidak ada langkah yang tepat dilakukan kota medan dalam mencegah dan menurunkan virus Covid-19 ini.

“Saya rasa di tengah pandemi Covid-19 ini jangan banyak melakukan hal politis karena yang dibutuhkan adalah tindakan kemanusiaan,” tegasnya.

Aulia Aqsa juga sudah dapat informasi bahwasanya laporan sudah diterima oleh Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Medan sudah melakukan tugasnya dengan baik.

“Tetapi kenapa Ketua HMI Sumut sangat ngotot untuk masalah ini ?,” herannya.

Lanjutnya, seharusnya secara administrasi yang melaporkan masalah kota medan adalah HMI Cabang Medan.

“Ini kenapa masalah kota medan yang melaporkan Ketua Badko Sumut langsung?,” tanyanya.

Aulia merasa bingung, karena HMI sendiri sudah ada wilayah kerja Badko HMI Sumut itu provinsi sumatera utara wilayah kerja dan juga tupoksinya.

“Kalau wilayah kota medan ada cabang HMI Medan,” tutupnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini