Pilkada Sibolga, Ketua DPD NasDem Tapteng Akan Diminta Memberikan Saran

Pilkada Sibolga, Ketua DPD NasDem Tapteng Akan Diminta Memberikan Saran
Ketum Partai Nadem Surya Paloh dan Ketua dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani

MUDANEWS.COM, Sibolga – Terkait Pilkada Sibolga, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem, Bakhtiar Ahmad Sibarani akan diminta memberikan saran terkait siapa Calon Kepala Daerah yang akan diusung Partai NasDem.

Hal itu diungkapkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut), H Syarwani, SH, menjawab pertanyaan awak media,

“Bakhtiar Ahmad Sibarani itu saat ini masih sebagai Kader terbaik NasDem. Hal ini terbukti dengan kemampuan beliau yang bisa melampaui target di Pileg 2019. Beliau berhasil mendudukkan 14 kader NasDem sebagai Anggota DPRD Tapteng,” ungkap H Syarwani, SH, saat dikonfirmasi melalui telephone selulernya, Selasa (19/05/2020).

Sambungnya, Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng tak bisa dipisahkan khususnya di Pilkada Sibolga. “Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah, jelaslah saran dan masukannya akan kita minta terkait Calon Kepala Daerah yang akan di usung Partai NasDem. Ini juga berlaku bagi kader NasDem yang lain termasuk di beberapa Daerah,” terangnya.

Ditegaskannya, hingga saat ini Partai NasDem belum menentukan siapakah Calon Kepala Daerah yang di usung dari Partai NasDem di Pilkada Sibolga.

“Belum ada rekomendasi dari DPW, usulan dari DPD dan DPW memang sudah ada. Tetapi semuanya hak prerogatif dari DPP,” tegasnya.

Lebih lanjut, H Syarwani, SH menjelaskan kriteria Calon Kepala Daerah yang akan diusung Partai NasDem yang lebih mengutamakan kader sendiri, namun tidak menutup kemungkinan untuk mengusung di luar Partai.

“Pengurus atau Internal Partai itu yang diutamakan. Khusus di Pilkada Kota Sibolga, Partai NasDem bisa mengusulkan sendiri Calon Kepala Daerah tanpa harus berkoalisi, jelaslah  kita utamakan Kader kita sendiri. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mengusung di luar Partai dengan catatan, tidak ada kader yang mau maju dan berpotensi menang. Sosok di luar Partai ini harus memliki visi dan misi yang sama dengan NasDem dan menginginkan perubahan. Yang pastinya kita usulkan yang punya Potensi menang,” jelasnya.

H Syarwani mencontohkan Pilkada Medan, dimana Bobby Nasution telah direkomedasikan DPW sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan, sementara Bobby Nasution bukanlah kader NasDem.

“Boby Nasution direkomendasikan karena hasil penelitian yang NasDem lakukan membuktikan jika Bobby saat ini masih menjadi calon Wali Kota yang terbaik untuk Medan. Namun yang terpenting bagaimana Calon Kepala Daerah yang diusung NasDem harus memiliki spirit yang sama dengan NasDem yaitu melaksanakan gerakan perubahan,” terang H Syarwani, SH.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani saat di mintai tanggapannya terkait hal ini mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih. Apabila Saya dimintai pendapat dan saran oleh Partai terkait Pilkada Sibolga, jelas akan saya berikan saran yang terbaik dan pastinya yang berpotensi menang,” Kata Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga merupakan Bupati Tapteng. (Supriadi)