Untuk Keempat Kalinya, MBN Langkat Gelar Pengkaderan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Menilai SDM Kepemudaan di Langkat yang masih rendah, terutama di akar rumput basis rakyat, Pengurus Besar Majlis Belia Negeri Langkat melaksanakan Makhtab Kader Dasar Angkatan Keempat di desa Stabat Lama Barat sekaligus membentuk pengurus kampungnya. MBN Langkat berkomitmen penuh dalam peran aktif memberikan kontribusi pembangunan dunia kepemudaan khususnya pemuda Puak Melayu Langkat.

“Untuk keempat kalinya, MBN Langkat melaksanakan Makhtab Kader Dasar sebagai upaya meningkatkan SDM Kepemudaan sekaligus menjalankan misi budaya dalam rangka memperkokoh kebudayaan nasional yang bhineka tunggal ika di republik ini dalam rangka mengamalkan empat pilar kebangsaan,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama MBN Langkat pada Minggu (15/03/2020) di aula Kantor Desa Stabat Lama Barat.

Gusma panggilan akrab Agusma Hidayat ini menekankan agar kaum muda Melayu Langkat agar bersatu padu membangun kembali peradaban emas di tanah tumpah darah kelahirannya. Hal senada ini juga di ungkapkan oleh Tengku Firmansyah selaku Kepala Desa Stabat Lama Barat dalam sambutannya.

Untuk Keempat Kalinya, MBN Langkat Gelar Pengkaderan
Kader MBN Langkat mendengarkan materi

“MKD kali ini kita laksanakan di tapak eks Jentera Malayu yang pada zaman kerajaan Langkat merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Langkat yang terdapat di dusun Ampera 1 dan 2 serta dusun Tanjung yang berada di sepanjang pinggir Sei Wampu,” lanjutnya menjelaskan.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi MBN Langkat untuk melaksanakan pengkaderan sekaligus membentuk Pengurus Kampung di desa Stabat Lama Barat yang merupakan wilayah yang penuh sejarah tentang asal mula berdirinya Langkat,” sambungnya lagi.

“Tentu kita berharap bagi para kader muda Melayu di sini akan memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan kebudayaan Melayu Langkat dalam rangka menopang pembangunan di kabupaten Langkat di masa mendatang,” pungkasnya mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini