Pilkada Medan 2020, Ketua ALMISBAT: Saatnya Medan Pelangi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemilihan Kepala Daerah mulai menghangat kalau kita lihat partai politik mulai melakukan survei untuk menentukan sikap mengusung Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan. Tidak kalah pentingnya para bakal calon perorangan juga mulai mendaftar dan menyerahkan persyaratan untuk diverifikasi sebagi calon Wallikota Medan.

Hanya 3 bulan lagi KPU akan menetapkan secara resmi pasangan Calon Walikiota dan Wakil Walikota Medan untuk bersaing memperebutkan kursi Medan 1. Medan kota pluralis Medan kota keragaman maka sama-sama kita ketahui bahwa Medan merupakan kota yang penuh kedamaian dari sejak awal berdiriinya kota ini.

Ketua Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT) yaitu Ustaz Zulkarnain SE MSc melihat bahwa Medan harus tetap terjaga kebhinnekaannya dan kedamaiannya.

“Karena Medan sudah sangat teruji dengan berbagai macam ujian tentang intoleran sehingga Medan berhasil memberikan contoh sebagai kota yang pluralis dan keberagaman yang saling hidup bardampingan dan bergandengan tangan antara sesama masyarakat tanpa harus membeda-bedakan suku dan agama. Maka harapan kita kedepan dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan harus tetap kondusif dan damai,” ujarnya, Kamis (27/2/2020).

Medan adalah kota besar sebagai barometer bagi daerah lain dalam hal kedamaian. Alangkah indahnya Medan ini bila keberagaman juga ditunjukkan oleh munculnya calon calon walikota dan calon calon wakil walikota yang pelangi. Sehingga nyatalah bahwa Medan adalah contoh daerah yang menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman yang membawa kedamaian.

“ALMISBAT melihat ada beberapa tokoh yang muncul menjadi bakal calon diantaranya Bapak Ir Akhyar Nasution, Bobby Nasution dan Dr Maruli Siahaan SH MH., dan ini jelas bahwa keberagaman dan kebhinekaan yang di bingkai menjadi kota yang sangat bertoleransi dalam hal hidup berdampingan dan kebersamaan,” ungkap Ustaz Zulkarnain.

Pasangan pelangi sangat mungkin muncul di kota ini sehingga semakin jelaslah cerminan kebersamaan di kota yang kita cintai ini. Wujud kedamaian akan terjelma bila pasangan pelangi berhasil muncul dalam Pilkada Kota Medan ini.

“Bisa kita perhatikan sosok Bobby Nasution yang energik muda sangat layak jika tampil bersama tokoh penyeimbang yang sangat populis dan sangat sosial dan berpengalaman dalam berbagai hal,” ujarnya.

Dr Maruli Siahaan SH MH tidak diragukan lagi kemampuan dan kemapanan abangda Maruli Siahaan dalam menjaga kebersamaan di Kota Medan ini.

Akhirnya ALMISBAT berharap Medan bisa lebih baik dan lebih damai dan lebih nyaman bila dipimpin oleh pasangan walikota dan wakil walikota yang pluralis dan pelangi. “Damailah Medan ku jaya lah kota ku. Menuju Medan damai berkah dan sejahtera,” pungkasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini