Pilkada Serentak 2020, Meryl Rouli Ngaku Banyak Terinspirasi dari Walikota Surabaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Surabaya – Anggota Komisi A DPRD Sumatera Utara Fraksi PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih dan Franky Partogi Wijaya melakukan kunjungan ke kediaman Walikota Surabaya Tri Rismaharini di tengah kunjungan kerja ke Surabaya, pada Jumat (20/2/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan sekaligus bertukar pikiran tentang Pilkada serentak yang akan digelar di 23 Kabupaten/Kota di seluruh Sumatera Utara.

Terkait dengan Pilkada yang akan digelar di Sumatera Utara, Meryl Rouli Saragih berharap bahwa pemimpin yang akan maju ke Gelanggang Pilkada adalah pemimpin yang akan menjadi Role Model dan benar-benar berpihak dan berbuat untuk kesejahteraan rakyat.

“Tahun ini kita akan melaksanakan Pilkada serentak di Kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Tentunya kita memerlukan pemimpin yang benar berbuat untuk kesejahteraan rakyat dan menjadi role model untuk pembangunan dan kemajuan di Sumatera Utara. Dan saya berharap anak muda yang mengambil peran tersebut,” ucap Meryl.

Selaku anggota DPRD Sumut dari kalangan millenial, menurut Meryl, anak muda hari ini harus mengambil peran dalam pembangunan bangsa. Generasi muda harus mempunyai jiwa kepemimpinan karena anak muda hari inilah yang akan mengemban amanah untuk memimpin bangsa ini di masa depan.

“Kenapa ini penting, seperti yang dikatakan Ibu Megawati Sukarnoputri yang mesti maju itu, yang didorong itu harus anak-anak muda. Tahun 2024, saya berkehendak semuanya itu anak-anak muda yang maju,” jelas Meryl.

Meryl mengaku banyak terinspirasi dan belajar dari Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini seorang pemimpin yang sudah terukur, teruji dan terbukti dalam mentransformasi dan mensejahterakan kota yang dipimpinnya dengan meningkatkan harkat dan martabat manusia di sebuah daerah karena pembangunan kota bukan hanya bicara soal fisik semata tapi juga bagaimana menghargai masyarakat dengan rasa kemanusiaan yang kental dan bekerja dengan hati dan keikhlasan.

“Dari sini saya mengerti bagaimana membawa manusia dalam pembangunan harus di lihat secara utuh agar bisa di tangani secara utuh. Bagaimana seorang pemimpin bekerja dengan hati dan dapat memanusiakan manusia tentu dengan pendekatan kebijakan yang berpihak pada manusia,” ucap Meryl.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Ibu Risma tersebut adalah pesan moral yang sangat luar biasa tentang bagaimana bekerja dengan hati dan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat.

“Lihat saja Bu Risma lebih memilih mengalokasikan dana pembangunan untuk membuka lowongan pekerjaan dengan memilih memperkerjakan masyarakat daripada membeli truk sampah yang tujuannya jelas untuk meningkatkan sinergitas antara pemimpin dan masyarakat dalam membangun Kota Surabaya,” terangnya.

“Tentunya ini tidak terlepas dari sinergi antar semua elemen masyarakat tanpa memandang suku, agama dan budaya,” tandasnya.

Sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kebudayaan Ibu Tri Rismaharini menyampaikan pesannya kepada anak-anak muda yang ingin berjuang melalui jalur politik PDI Perjuangan.

“Ayo anak muda Indonesia mari ikut didalam rumah besar keluarga Partai PDI Perjuangan berjuang membangun daerah kita dari jalur PDI Perjuangan, kita harus bisa berkontribusi dan kenapa itu menjadi penting karena melalui partai kita bisa menyubah suatu daerah atau negara dengan menolong masyarakat melalui kebijakan-kebijakan politisi kita, semua itu bisa asal kita mau, kalau kita mau semua mimpi itu akan bisa terwujudkan, alangkah gembira dan bahagianya kita bisa menolong sesama,” pesan Ibu Risma untuk generasi penerus bangsa. Berita Surabaya, red

- Advertisement -

Berita Terkini