Kongres PAN Ricuh, Wapres STAIS Soroti Moral Politisi PAN

Kongres PAN Ricuh, Wapres STAIS Soroti Moral Politisi PAN
Heri Gunawan

MUDANEWS.COM, Tebingtinggi – Wakil Presiden Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (Wapres STAIS) Tebingtinggi tanggapi soal Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN), di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020) yang belangsung ricuh.

Menurut mahasiswa STAIS itu, kericuhan Kongres PAN mencerminkan menurunnya moral politisi PAN.

“Pandangan saya begini, dimana moral mereka saat di tubuh partai saja tidak bisa akur, ini mengakibatkan turunnya moral mereka, apalagi didalam tubuh partai itu diisi kader partai yang disebut politisi, nyaris memalukan,” kata Heri Gunawan dalam siaran persnya, Rabu (12/02/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kericuhan itu terjadi karena Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dari Maluku dan Maluku Utara belum terdaftar sebagai peserta Kongres V PAN.

“Jadi jangan karena kepentingan elite partai, marwah Bangsa Ini pun jadi terkena imbasnya, karena partai ini bagian dari pilar demokrasi, jadi untuk mengurus internal partai saja begini? Bagaimana menampung aspirasi rakyat, dan memperjuangkan nya,” pungkas Heri.

Heri juga mengingatkan agar PAN dan partai lainnya juga harus kedepankan nilai moralitas dan humanistik.

“Karena pada dasarnya Indonesia ni negara yang beradab, kita punya itu, jangan sampai kita malu pada negara lain hanya karena elite partai ini membuat ulah,” tandas Wapres STAIS Tebingtinggi. Berita Tebing Tinggi, AR