Mati Surinya Mahasiswa, Dicari Mahasiswa Masih Suci Dalam Berjuang

Mati Surinya Mahasiswa, Dicari Mahahasiswa Masih Suci Dalam Berjuang
Ketum DPP Formatsu Ahmad Zulfahmi Fikri saat berorasi di depanĀ  ribuan mahasiswa di Gedung DPPD Sumut

MUDANEWS.COM – Sudah sulit mencari mahasiswa yang bermental petarung, yang mau berjuang atas nama masyarakat, bukan atas nama kepentingan.

1998 adalah akhir perjuangan mahasiswa secara totalitas.
Saat ini juga banyak mahasiswa yang turun berjuang mengatas namakan kesucian perjuangan namun akhirnya kepentingan pribadilah yang menjadi tujuan.

Dulu sering kita lihat bahwa mahasiswa sering menjadi garda terdepan memprotes semua kebijakan yang menyengsarakan rakyat, namun saat ini semua itu hanya tinggal kenangan yang kita rindukan terjadi kembali.

Dulu mahasiswa sering di pandang kontra dengan aparat dengan alasan keamanan negara, padahal mahasiswa aksi untuk kepentingan rakyat yang berujung kepada kemajuan negara.

Sudah banyak mahasiswa yang tewas di medan perjuangan demi sebuah tujuan yang mulia yaitu sila ke 5 dalam pancasila “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”

Namun saat ini semua telah sirna.

Sekarang banyak mahasiswa yang berfikiran bahwa tujuan dia menjadi mahasiswa adalah ingin menjadi sarjana, mahasiswa tersebut tidak sadar bahwa tujuan mahasiswa ada yang lebih mulia yaitu agent social control dan agent perubahan.

Sekarang juga banyak mahasiswa yang berubah menjadi aparat yang berkamuflase menjadi mahasiswa dengan tujuan menjadi sumber informasi pergerakan mahasiswa.

Sekarang juga banyak mahasiswa yang menjadi siswa, karena tidak sadar akan tupoksinya sebagai mahasiswa.

Wahai saudara ku sesama mahasiswa kembali lah ke medan perjuangan.
Rakyat menantikan kebangkitan kita kembali untuk berjuang atas nama rakyat, bukan atas nama pejabat.

Masih adakah yang suci dalam berjuang???

Wahai saudaraku sesama mahasiswa kita di lahirkan untuk berjuang.

Mungkin seruan panjang umur perjuangan sudah mati suri, dan tak tau kapan kembali bangkit ataukah kalian lupa akan ini semua??

Kalau kalian lupa, saya atasnama mahasiswa mengingatkan kembali kepada seluruh mahasiswa bahwa saat ini rakyat sedang menjerit, bangsa sedang meraung, dan Indonesia sedang tidak baik baik saja.

Kembalilah ke medan perjuangan saudaraku
Lupa adalah sifatnya manusia
Jangan biarkan lupa kita menghancurkan bangsa ini

#SaveMahasiswa
#PanjangUmurPerjuangan??

Penulis : Ahmad Zulfahmi Fikri (Ketua Umum DPP Forum Mahasiswa Aktivis Sumut Bersatu)