Rakernas I 2020 PDIP, Akan ada Kejutan di Acara Pembukaan

Rakernas I 2020 PDIP, Akan ada Kejutan di Acara Pembukaan
Sekjend DPP PDIP, Hasto Kristiyanto

MUDANEWS.COM, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional l 2020. Penyelenggaraan Rakernas itu sekaligus merayakan HUT PDIP ke–47 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Jumat-Minggu (10–12/1/2020).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan akan ada berbagai kejutan baru yang muncul di rakernas partai berlambang banteng itu. Termasuk saat acara pembukaan dimana Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan datang bersama Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo serta Wapres KH Ma`ruf Amin.

“Tunggu saja kejutan baru di acara pembukaan. Yang pasti akan berbeda dengan parpol lain yang ada di Indonesia,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (6/1/2020).

Hasto mengatakan berbagai persiapan menuju Rakernas telah dilakukan oleh PDIP. Menurut Hasto, persiapan khusus dilakukan sejak jauh hari untuk menyambut ribuan kader dari seluruh daerah. Dihadiri Ribuan kader PDIP akan merahkan Kemayoran,

“Sebab ini Rakernas dengan jumlah peserta terbesar sepanjang sejarah berdirinya partai. Jadi mari kita berkoordinasi, bersemangat, dan bekerja keras demi menyukseskannya,” kata Hasto.

Selain itu,  Hasto ditemani Kepala Sekretariat DPP PDIP Adhi Dharmo dan Ketua DPD PDIP Jakarta Adi Wijaya telah melakukan peninjauan lokasi Rakernas. Mereka sempat meninjau sejumlah lokasi dan booth yang disiapkan sebagai arena pameran Seni dan budaya akan ditampilkan,

Sebab, selain pelaksanaan acara partai, berbagai ragam kesenian dan budaya akan ditampilkan. Mulai dari pameran, gelar seni dan budaya, booth riset, booth RedMe, dan berbagai hal lainnya.

Ketua DPD PDIP Jakarta Adi Wijaya atau akrab disapa Aming mengatakan untuk kendaraan, partai menyiapkan tempat untuk sekitar 4.000 unit mobil. Setiap perhelatan acara partai, selain pengurus sebagai peserta rapat, akan hadir juga para penggembira serta masyarakat umum dengan kendaraan masing–masing. Ia mengatakan ketua DPP PDIP memastikan teknis acara berjalan lancar.

“Kami memastikan semua detailnya beres sesuai perencanaan. Jangan sampai ada detail terlewat yang bisa mengganggu kesuksesan acara nantinya,” katanya.

Tema rakernas kali ini adalah `solid bergerak wujudkan Indonesia negara industri berbasis riset dan inovasi nasional`. Sementara sub–tema rakernas adalah `strategi jalur rempah dalam lima prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari`.

Pesertanya akan berjumlah 4.731 orang terdiri dari pengurus partai dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota, anggota DPR dan DPRD PDIP dari seluruh Indonesia, dan para kepala daerah dari PDIP. Berita Jakarta, tim