Reses DPRD, Siddik Serap Aspirasi Rakyat di Batang Serangan

Reses DPRD, Siddik Serap Aspirasi Rakyat di Batang Serangan
Siddik Tarigan bersama Tree Pika dan warga dari berbagai element menyanyikan lagu Indonesia Raya.

MUDANEWS.COM, Langkat – Anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Husein Siddik Tarigan SPdi melakukan kegiatan reses perdananya di Kecamatan Batang Serangan, pada Sabtu (4/1/2019) sekira Jam 14.00 WIB.

Kepada wartawan, pria muda yang akrab dipanggil Siddik itu mengatakan, kegiatan reses ini untuk menampung aspirasi dari masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Batang Serangan dan kecamatan lainnya yang merupakan Daerah Pilihan (Dapil) dirinya.

Dalam rangkaian kegiatan reses tersebut, Siddik bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat untuk mencatat masukan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Batang Serangan Arie Ramadhani S IP M SP, Kapolsek Padang Tualang yang diwakili Waka Polsek Aiptu Dwi Syahputra, Kepala Desa Sei Musam Natang Tarigan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Batang Serangan Maulana Sitepu, tokoh pemuda, tokoh agama dan berbagai element lainnya.

Dalam kata sambutannya, Siddik menjelaskan tugas dan fungsi DPR dan berterimakasih banyak kepada seluruh element masyarakat, karena sudah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Reses DPRD, Siddik Serap Aspirasi Rakyat di Batang Serangan
Husein Siddik Tarigan SPdi

“Selama ini Kecamatan Batang Serangan sudah terlalu jauh tidak ada wakil rakyatnya, jadi masyarakat agak tabu apa sebenarnya tugas-tugas DPR. Karena pernah ada masyarakat datang ke rumah saya untuk menekenkan surat tanah, jadi perlu adanya edukasi apa sebenarnya tugas DPR, yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan,” beber Siddik.

Masih kata Siddik, dirinya berharap kepada masyarakat agar aktif dalam musrenbang desa, karena menurutnya pembangunan bisa berjalan berkat adanya usulan dari desa.

Bahkan Siddik juga mengatakan bahwa reses merupakan salah satu pintu masuk bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan terhadap berbagai pembangunan kepada anggota Dewan untuk disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Langkat, agar dijadikan program di tahun yang akan mendatang.

Natang Tarigan selaku Kepala Desa Sei Musam, dirinya berharap agar secepatnya dibangunkan sekolah SMA Negeri di Kecamatan Batang Serangan, karena sistem zonasi membuat siswa tidak bisa bersekolah di SMA Negeri yang berada di Kecamatan Padang Tualang dan mengawal usulan pembangunan jembatan di desanya.

“Saya berharap Pak Siddik terus mengawal proyek pembangunan yang sudah kita usulkan tahun kemarin yang rencananya akan di kerjakan di beberapa desa/kelurahan, khususnya di Kecamatan Batang Serangan,” beber Natang. Berita Langkat, wahyu