Pilkada Serentak 2020, Meryl Dicalonkan jadi Wakil Walikota Medan, Repdem Sumut Tanggapi Santai

Pilkada Serentak 2020, Meryl Dicalonkan jadi Wakil Walikota Medan, Repdem Sumut Tanggapi Santai
Meryl Rouli Saragih dan Pengurus Repdem Sumut

MUDANEWS.COM, Medan – Terkait dukungan kaum milenial terhadap Meryl Rouli Saragih untuk maju menjadi Wakil Wali Kota Medan dalam Pilwalkot 2020, DPD Repdem Sumut tanggapi sebagai wacana lumrah dan wajar.

Wakil Ketua Bidang Media dan Propaganda Dewan Pimpinan Daerah Relawan Pejuang Demokrasi (DPD Repdem Sumut) Nezar Silabuhan mengatakan sah-sah saja, siapapun boleh mengusulkan kepada Partai karena menjadi bagian dinamika berpolitik.

“Wajar-wajar saja tidak ada yang luar biasa dan itu bagian dari dinamika politik Internal PDI Perjuangan,” ujarnya pada Sabtu (4/1/2020).

Menurut Nezar dukungan terhadap yang berasal dari kalangan milenial justru membuktikan iklim demokrasi internal sangat sehat, masalah beda pandangan hal yang lumrah, apalagi Meryl juga bukan sosok perempuan pertama yang diwacanakan maju dalam Pilwalkot 2020.

“Sebelum Meryl khan sudah muncul Nama Ibu Fitriani Manurung, jadi Meryl bukan sosok perempuan pertama dan ini menjadi bukti bahwa Perempuan memiliki tempat di Partai ini,” lanjutnya.

Ketika di tanya apakah Repdem sudah menjalin Komunikasi Politik dengan Meryl Nezar menjawab belum ada kalau soal pencalonannya.

“Belum ada dan terakhir ketemu kita bahas persoalan lain, akan tetapi wacana tersebut memang kita sudah tahu sejak dua bulan lalu, kita biarkan saja mengalir,” tambahnya.

Mengenai sikap Repdem Nezar menegaskan kembali bahwa Repdem menunggu keputusan Partai baik itu untuk Pilwalkot Medan maupun Pilkada di tempat lainnya.

“Sikap Repdem sudah jelas dan itu berulang kali disampaikan oleh Ketua DPD Repdem Sumut Bung Tito maupun Ketua DPC Repdem Kota Medan Bung Dr Roma P Simare-mare. Semua menunggu sikap partai, terhadap dukungan personal kita persilahkan sebelum turun keputusan Partai,” pungkasnya. Berita Medan, red