Relawan Jokowi, Apresiasi Kinerja Pangdam I/BB Mayjen Sabrar Fadhilah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja Kodam I/Bukit Barisan dalam pengamanan sejumlah agenda penting Nasional seperti Pemilu dan Pilpres 2019 dinilai relawan Joko Widodo, berhasil. Ketua Umum Relawan Indonesia Kerja (RIK), Sahat Simatupang mengatakan, Pangdam I/BB Mayor Jenderal Muhammad Sabrar Fadhilah, berhasil menempatkan posisi Kodam I/BB dalam sejumlah agenda penting setelah dilantik menjadi Pangdam I/BB Agustus 2018.

“Kami memberi apresiasi kepada Pangdam I/BB Mayjen. Muhammad Sabrar Fadhilah berhasil mengamankan Pemilu dan Pilpres serta menjaga netralitas prajurit TNI. Kami menjadi saksi bagaimana kerasnya tuduhan-tuduhan ketidaknetralan kepada beberapa lembaga negara saat Pilpres 2019. Namun kami menyaksikan bagaimana Mayjen. Sabrar Fadhilah dengan tangan dingin menjaga prajuritnya tetap netral dan tidak tergoda politik. Itu sesuatu yang sulit mengingat banyaknya purnawirawan yang menggalang dukungan memenangkan capres masing-masing saat Pilpres lalu,” kata Sahat Simatupang dalam Refleksi Akhir Tahun Jokowi dan Demokrasi di Medan, Senin (23/12/2019).

Menurut eks Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye 01 ini, kepatuhan prajurit kepada perintah Pangdam I /BB Sabrar Fadhilah bukan semata karena perintah pimpinan atas saja (Panglima TNI dan KSAD), namun karena Sabrar memberi contoh dan teladan kepada prajuritnya.

“Sikap beliau sepanjang masa Pemilu dan kampanye Pilpres 2019 tetap menjaga jarak dengan kontestan. Kami tidak pernah mendengar beliau (Sabrar Fadhilah) melakukan penggalangan untuk memenangkan calon tertentu. Totalitas Mayjen. Sabrar adalah membantu pengamanan Pemilu dan Pilpres berlangsung aman demi menjaga persatuan bangsa termasuk saat unjuk rasa sengketa Pilpres di Mahmakah Konstitusi yang berimbas ke Sumut,” ujarnya.

Sahat berharap, karir Mayjen. Sabrar Fadhilah akan bersinar selepas menjabat Pangdam I/BB. Sahat mengatakan, sering menanyakan kepada prajurit Kodam I/BB bagaimana keseharian Mayjen. Sabrar memimpin.

“Prajurit Kodam I/BB memuji kesederhanaan, kesabaran dan kedekatan Mayjen. Sabrar dengan prajuritnya termasuk dengan warga masyarakat Sumut,” kata Sahat. Dibawah kepemimpinan Sabrar Fadhilah, prajurit Kodam I/BB dekat dengan warga masyarakat,” ujar sahat. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini