Wapresma UIN-SU: Setiap Masukan Itu Harus Bersifat Membangun Bukan Sebaliknya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sesuai amanat undang-undang pemerintahan daerah bahwa pemerintahan Kabupaten/Kota memiliki masa jabatan selama 5 tahun, dalam waktu tugas selama 5 tahun tersebut pula Bupati/Walikota beserta wakilnya memiliki waktu untuk dapat merealisasikan semua program pemerintahan yang tertuang didalam visi dan misi.

Pemerintahan Kabupaten Batu Bara dibawah kepemimpinan Zahir dan Oky baru menginjak usia jagung, Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara yang saat ini baru bertugas selama kurang lebih hampir 1 tahun penuh tersebut juga telah melaksanakan beberapa program pemerintahan diberbagai sektor.

Syahnan Afriansyah Wakil Presiden Mahasiswa UIN-SU dan juga Ketua Suara Mahasiswa Batu Bara (SMBB) menyampaikan bahwa pemerintahan Zahir-Oky baru saja bertugas selama 1 tahun.

“Kita juga dapat melihat beberapa program telah terlaksana salah satunya ialah bantuan ternak untuk masyarakat sebagai salah satu upaya pemerintahan dalam hal peningkatan ketahanan pangan masyarakat Batu Bara dan juga program pembinaan dan kejuaran olahraga sebagai upaya peningkatan SDM Batu Bara dibidang olahraga dan masih ada beberapa program lain, perbaikan sistem pelayanan umum juga sedang diupayakan, artinya pemerintahan Batu Bara dibawah kepemimpinan Zahir-Oky sedang terus berupaya bekerja secara maksimal, tentu semua ini harus kita support sebagai putra dan putri daerah, kalau bukan kita siapa lagi,” tutur Syahnan.

“Saya sebagai putra asli daerah Batu Bara beranggapan bahwa pemerintahan Zahir-Oky yang menginjak usia sedini ini belum bisa kita simpulkan telah gagal dalam mewujudkan visi dan misi, karena tugas yang mereka emban ialah selama 5 tahun bukan 1 tahun atau 2 tahun apalagi 100 hari. Waktu kurang lebih selama 1 tahun itu saya anggap bukan waktu yang panjang bagi pimpinan daerah dalam mewujudkan semua program-programnya, jadi tidak dapat kita simpulkan sesederhana itu bahwa mereka telah gagal.,” ucap Ketua SMBB.

“Namun sebagai upaya kontrolingdiluar pemerintahan, peran pemuda, mahasiswa dan seluruh masyarakat Batu Bara juga harus hadir sebagai masukan bagi pemerintahan agar dapat bekerja secara maksimal, ini semua juga demi keberlangsungan masa depan Kabupaten Batu Bara yang lebih baik lagi, tapi saya menggaris bawahi bahwa masukan ini juga harus memiliki unsur akademis yang sifatnya membangun bukan malah yang bersifat menjatuhkan,” tcap Syahnan Tegas.

Ketua SMBB itu juga menyampaikan bahwa ketika waktu selama hampir 1 tahun ini Zahir dan Oky dan seluruh OPD yang ada sebagai orang kepercayaan kita telah berupaya semaksimal mungkin didalam melaksanakan program pemerintahan saya meyakini bahwa semua pihak sebagai struktural perangkat daerah sedang mengevaluasi kinerja pemerintahan secara keseluruhan selama tahun 2019 ini sebagai acuan kerja kedepannya, maka tinggal kita sebagai putra dan putri daerah mengambil perannya didalam partisipasi masyarakat daerah didalam kemajuan Batu Bara yang kita cintai bersama.

“Zahir dan Oky merupakan pasangan yang serasi, terbukti bahwa Bapak Bupati kita menunjukkan sikap yang tegas dan berwibawa menggambarkan ketangguhannya didalam menjalankan tugas sebagai pimpinan daerah dan Bapak Wakil Bupati kita menunjukkan sikap yang humanis dan dicintai oleh banyak orang, namun kedua orang ini adalah sosok yang kita banggakan dan kita sayangi bersama, tutup Syahnan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini