DPC P-APDESI Dukung Kinerja Bupati Tapteng dan Kecam Pernyataan Gubernur Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Seluruh Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Desa Seluruh Indonesia (DPC P-APDESI), mendukung penuh kinerja Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan kecam pernyataan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Kami Kepala Desa seluruhnya mendukung kinerja Bupati Tapanuli Tengah, dan sangat mengecam pernyataan Gubernur Sumatera Utara yang mengatakan bahwa Bupati tidak sayang pada masyarakatnya. Pernyataan yang mengatakan mesyarakat Tapanuli Tengah masih miskin itu, memang dari dulu masih ada yang miskin. Cuma dalam kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah yang masih dua tahun setengah ini sudah sangat terasa naik tingkat kehidupan masyarakat,” ucap Sekjen P-APDESI, Ahmad Tarihoran, Rabu (18/12/2019).

Menurut Ahmad Tarihoran, hal itu dapat dibuktikan melalui kinerja beliau yang sudah membangun jalan Kabupaten menjadi hotmix, yang dimana selama ini belum pernah ada hotmix. “Kalau infrastuktur sudah diperbaiki, otomatis masyarakat akan lebih mudah dalam menjual hasil pertaniannya,” jelasnya.

Lanjutnya, seluruh Kepala Desa di Tapanuli Tengah menyatakan bahwa seluruh ucapan Gubernur tidak benar. Justru pada kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani Tapanuli Tengah terangkat, terbukti dengan prestasi-prestasi yang sudah dicapai oleh Bupati.

“Harapan kita kepada Pak Gubernur, tolong kalau bicara sesuai fakta. Apa data yang sudah ada pada Pak Gubernur ? sehingga mengatakan masyarakat di Tapanuli Tengah semua miskin ? itu tidak benar,” pungkasnya.

Menurut Ahmad Tarihoran, apabila Gubernur peduli dengan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, silahkan apa program beliau yang mau di bagun di Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Provinsi ? karena masyarakat Tapanuli Tengah merupakan masyarakat Sumatera Utara juga.

“Bukti kesayangan Bupati pada masyarakat sudah banyak, hanya di kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani lah yang langsung turun ke masyarakat mempertanyakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui kegiatan keagamaan, kegiatan pendidikan, kegiatan kemasyarakatan langsung turun ke masyarakat. Terbukti dengan moment-moment sekarang bulan dua belas, kalau ada perayaan Natal beliau langsung turun dan memberikan tali kasih pada masyarakat,” terangnya.

Lagi Ahmad Tarihoran, “silahkan kepada Pak Gubernur turun langsung. Apa yang memang sudah dibuat Bupati Tapanuli Tengah terbukti dengan kepedulian Pak Bupati juga memberantas Narkoba, mulai 1 Januari 2020 semua pemakai Narkoba akan diusir dari Kabupaten Tapanuli Tengah. Jadi, itulah kepedulian Bupati Tapanuli Tengah. Apa sudah ada di Daerah lain ? Gubernur mengatakan jargonnya ber akhlak apa sudah memberantas Narkoba di Saumatera Utara ?,” ucap Ahmad Tarihoran.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua P-APDESI Tapteng Hasdar Efendi juga sangat mengecam pernyataan Gubernur Sumatera Utara, yang mengatakan Bupati tidak sayang rakyatnya.

“Kalau menurut kami itu pernyataan yang sangat salah, Bupati sangat mencintai seluruh element masyarakat tanpa membedakan ras dan agama. Semua beliau perhatikan, seperti rumah-rumah tidak layak huni sudah banyak yang dibangun, begitu juga yang merusak moral masyarakat, termasuk menutup tempat-tempat maksiat, menyekolahkan anak-anak kurang mampu, serta mengangkat derajat para petani dan nelayan. Beliau sangat peduli pada masyarakat, bahkan luar biasa sayangnya. Saya Ketua P-APDESI sangat mengecam pernyataan Gubernur Sumatera Utara,” tegas Hasdar Efendi. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini