Panwascam Se-Kepulauan Nias, Johan Alamsyah Apresiasi Kinerja Bawaslu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Nias Selatan – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara, Koordinator Divisi OSDM, Johan Alamsyah SH, MH mengapresiasi atas kinerja Bawaslu Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dalam melaksanakan tahapan seleksi perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Johan, ketika usai melakukan monitoring pelaksanaan tahapan rekrutmen Panwascam Se-kabupaten Nias Selatan, yang diadakan di Gedung SMA Negeri 1, SMK Negeri 1 Teluk Dalam, dan di Kantor Bawaslu Kabupaten Nias Selatan.

Didampingi Sekretaris Pokja, Murniati Dakhi, SKM, MM, M.Kes, Johan Alamsyah melakukan monitoring langsung ke lapangan ketika pelaksanaan Ujian Computer Assisted Test (CAT) dan tes wawancara yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, Alismawati Hulu, bersama Pilipus F. Sarumaha, Harapan Bawaulu di Kantor Bawaslu Nias Selatan, Minggu, (15/12/19).

Dalam keterangan resminya Johan mengatakan, jika didalam pelaksanaan Ujian CAT tersebut sangat kentara aura positif yang terpancar dari seluruh para peserta yang mengikuti seleksi Panwascam dengan baik.

“Semangat mereka ini sangat luar biasa sekali, menurut saya mereka semua sangat cocok dan mempuni untuk menjadi Panwascam. Cuman kan, berdasarkan kuota, kita harus tetap mencari yang terbaik dari mereka-mereka ini,” kata Johan menegaskan.

Lebih jauh Johan berharap, peserta yang dinyatakan lulus seleksi perekrutan seleksi Panwascam itu agar lebih meningkatkan kompetensinya, wawasan, serta undang-undang yang mesti dipatuhi dalam pelaksanaan Pilkada. Dengan begitu, diharapkan nantinya akan terwujud pengawasan proses pemilu yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kalau sudah lulus harus banyak belajar tentang undang-undang, di dalam undang-undang tertera persoalan pengetahuan, kapabilitas, keharusan bertindak professional, independensi dan intregritas sebagai penyelenggara, dan lain sebagainya,” ujar Johan. Berita Nias, tim

- Advertisement -

Berita Terkini