Bawaslu Sumut, Pantau Ujian CAT Panwascam Se-Kepulauan Nias

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Nias Selatan – Johan Alamsyah, Komisioner Bawaslu Sumatera Utara mengajungkan kedua jempolnya, sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Komisioner serta seluruh jajaran yang ada di Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, yang dinilainya cukup terampil dan sukses dalam melaksanakan proses perekrutan meskipun Ujian CAT itu baru pertama kalinya dilaksanakan.

“Kerjasama tim, Pimpinan, staf di Bawaslu Kabupaten Nias Selatan ini mesti kita ajungi jempol, sebab sudah bersungguh-sungguh, dan luar biasa sekali,” ujar Johan, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, koordinasi antar stakeholder mesti selalu dijaga, sehingga nantinya dapat menghasilkan sebuah pelayanan yang baik. Selalu tanggap secara team work dalam menyelesaikan masalah. Apalagi, menurutnya, Murniati Dakhi, adalah Sekretaris yang cukup cekatan.

“Mungkin beliau itu (Murniati Dakhi) ya Sekretaris paling lincah Se-Sumatera Utara, karena tingkat mobilisasinya sangat tinggi,” ucap Johan.

“Tetap jalin kekompakan, mendapatkan predikat pelamar terbanyak yaitu, 789 peserta pendaftaran dari 217 Kabupaten/Kota yang melaksankan pilkada serentak ditahun 2020 merupakan sebagai wujud dari kecintaan masyarakat kepada Lembaga Bawaslu Nias Selatan ini,” ungkapnya.

Atensi masyarakat Nias Selatan dalam menyukseskan Pilkada 2020 menjadi perhatian Pimpinan Bawaslu di Sumatera Utara. Hal itu dapat dilihat dari animo dan antusias masyarakat dalam mengikuti seleksi dan tahapan perekrutan Panwascam di Kabupaten Nias Selatan.

Dalam waktu yang berbeda, Johan Alamsyah juga menyampaikan, jika dirinya juga tengah memonitoring pelaksanaan Ujian CAT di wilayah Kota Gunung Sitoli.

Berdasarkan informasi yang didapat, Bawaslu Gunung Sitoli mengadakan Ujian CAT yang diikuti sebanyak 108 peserta, minus 12 orang yang tidak hadir, jumlah itu berdasarkan dari 6 kecamatan yang dilakukan perekrutan Panwascam.

Dalam lawatannya ke Gunung Sitoli, Johan disambut baik dan hangat oleh Komisioner Bawaslu Kota Gunung Sitoli didampingi ketiga komisioner lainnya.

Perlu diketahui bahwa, sejauh ini terkait pendaftaran dan tahapan seleksi Panwascam di Kota Gunung Sitoli berjalan dengan baik.

Sementara untuk Kabupaten Nias Barat, tercatat sebanyak 169 orang peserta Panwascam yang mengikuti Ujian CAT dari 8 Kecamatan yang ada, serta ada 14 orang peserta yang tidak mengikuti ujian atau tidak berhadir pada ujian tersebut.

Johan Alamsyah juga menyampaikan jika pada kesempatan itu, ia memonitoring pada 4 Kecamatan di wilayah Kepulauan Nias yaitu, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias (Nias Induk), dan Kabupaten Nias Barat. Berita Nias Selatan, tim

- Advertisement -

Berita Terkini