Pelantikan Ormawa se-FKIP Unilak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pekanbaru – Diawali dengan pembacaan basmalah dan pembacaan ayat suci alquran pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), serta Himpunan Mahasiswa (Hima) se-FKIP Unilak periode 2019/2020 telah diresmikan.

Pelantikan Ormawa FKIP Unilak diselenggarakan di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning, pada hari Kamis (21/11/2019) pukul 13:30 WIB.

Pelantikan kali ini terasa berbeda karena dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning Edi yang baru pertama kali menghadiri acara pelantikan Ormawa FKIP Unilak. Selain itu pelantikan Ormawa kali ini dihadiri oleh Presma (Presiden Mahasiswa) dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Ketua Lembaga se-Universitas Lancang Kuning, dan mahasiswa FKIP Unilak.

Dalam sambutannya ketua BEM FKIP Unilak Jimmy Saputra menyampaikan motto organisasinya patah tumbuh hilang berganti. Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti. Selain itu Jimmy juga berharap kerja sama dan semangat Ormawa FKIP Unilak untuk membangun FKIP Unilak menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Sebagai ketua BEM organisasi mahasiswa 2019/2020 ditunjuk sebagai nahkoda kapal yang siap berlayar pada hari ini setelah kita dilantik, tentunya setelah saya dan wakil saya mecari ABK dan penumpang yang bersedia berlayar bersama kami dan menghadapi badai yang ada dilautan dengan tim yang kompak saya yakin akan membawa kapal ini kepelabuhan berikutnya,” lanjutnya.

Sementara itu Wakil Rektor III bapak Dr Eddy Asnawi SH MHum menyebutkan bahwa hari ini menjadi hal yang istimewa bagi beliau karna ini pertamakalinya beliau menghadiri acara pelantikan Ormawa FKIP unilak setelah 4 tahun menjabat sebagai wakil rektor. Beliau juga berharap program kerja yang dihasilkan oleh organisasi mahasiswa FKIP Unilak dapat disenangi dan bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri atau orang lain.

“Saya berharap bahwa suatu saat nanti presma universita lancang kuning berasal dari Fkip Unilak walaupun ia adalah seorang perempuan,” harapannya diakhir kata sambutannya.

Sambutan lainnya yang berasal dari Wakil Dekan III Fkip Unilak bapak Riki Zaputra MPd berharap ormawa tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama untuk prodi bahasa inggris yang setahun belakangan tidak memiliki agenda kegiatan apapun.

“Seorang anggota organisasi itu berbeda dari badan eksekutif atau badan badan lainnya yang ada di negara ini. Organisasi mahasiswa menjadi tanggung jawab yang berat karna para anggota tidak ada yang digaji tidak ada pemasukan. Tapi dari organisasi itulah muncul pengalaman yang lebih berharga,” katanya.

“Seorang mahasiswa semestinya harus pernah mencicipi dunia organisasi, agar saat terjun ke organisasi dimasyarakat tidak kaku,” lanjutnya saat menyampaikan sambutan.

Dengan dilantiknya pengurus BEM, DPM, dan Ormawa se-FKIP Unilak lainnya dapan memajukan FKIP menjadi lebih baik dan menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa FKIP Universitas Lancang Kuning, serta dapat menjaga amanah yang telah diberikan dengan baik. Berita Pekanbaru, red

- Advertisement -

Berita Terkini