Percaturan Politik Mulai Memanas, DPC PKB Labura Bentuk Desk Pilkada

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanabatu Utara – Memasuki Akhir November 2019, Percaturan Politik di bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok kian memanas, menjelang Pilkada serentak 2020, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Labuhanbatu Utara membentuk Desk Pilkada.

Diketahui, Togu Munte, yang merupakan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Labura, diamanahkan untuk menjadi Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hal itu dibenarkan olehnya saat ditemui di Rantauprapat pada hari Rabu Siang (20/11/2019).

“Alhamdulillah Desk Pilkada telah terbentuk, Desk Pilkada adalah unit kerja partai yang melakukan kerja-kerja penjaringan dan pemilihan bakal calon/bakal pasangan calon serta pemenangan pasangan calon dalam Pilkada, hal ini sesuai dengan Peraturan Partai Kebangkitan Bangsa nomor 2 tahun 2019,” ucapnya.

Togu menjelaskan, Desk Pilkada tersebut berjumlah tujuh orang yang dipilih dari kader internal partai. Adapun yang ditunjuk sebagai Ketua yakni Togu Munte, Sekretaris Arifin, Anggota Al Efendi, Darwin Halomoan Tanjung, Suherman, Herman Jalil Nainggolan dan Novi Syahfitri.

“Desk Pilkada ini jumlahnya tujuh orang, nantinya, Desk ini akan menjadi pintu dalam melakukan proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati,” ungkapnya.

Selain itu, Togu menjelaskan, terkait waktu pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya menjadwalkan akan membuka proses pendaftaran pada akhir November mendatang.

“Rencanya pendaftaran akan kita buka pada tanggal 25 nanti, dalam hal ini, PKB membuka pendaftaran secara umum dan seluas-luasnya, sehingga bagi masyarakat yang berniat maju di Pilkada 2020 nanti, bisa mendaftar,” jelasnya.

Penulis : M. Qobullah Siregar

- Advertisement -

Berita Terkini