Pilkada 2020, Elya Rosa Balon Bupati Wanita Tunggal di Labuhanbatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kader DPD II Partai Golkar Labuhanbatu perdana mengambil formulir di hari pertama jadwal penjaringan bakal calon (Balon) Bupati Labuhanbatu untuk Pilkada 2020 mendatang, Senin (11/11/2019).

Sosok Elya Rosa Siregar kader Partai Golkar Labuhanbatu itu datang ke Sekretariat Partai berlambang pohon beringin tersebut di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

“Sudah. Saya sengaja datang sendiri ke Partai Golkar untuk mengambil formulir penjaringan Balon Bupati,” kata Elya Rosa, Selasa (12/11/2019) di Rantauprapat.

Itu kata dia, untuk meyakinkan para kader Golkar di level akar rumput. Sebab, kata mantan Ketua DPRD Labuhanbatu Priode 2009-2014 itu, dirinya punya hasrat untuk membangun daerah.

Dia sebagai putri kelahiran pantai merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu. Setelah ia melihat keadaan daerah pantai yang masih ketertinggalan dari desa lainya baik dari sisi ekonomi maupun pembangunan lainnya.

Salah seorang tokoh muda Labuhanbatu, Yudhi Bilah menilai kehadiran Elya Rosa dalam bursa Balon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu punya kans tersendiri. Sebab, dari belasan sosok tokoh yang berambisi maju dan tercatat mengambil dan mengembalikan formulir penjaringan balon di sejumlah parpol, hanya Elya Rosa merupakan sosok wanita Labuhanbatu.

“Dari belasan nama-nama balon hanya Elya Rosa sosok wanita,” ujarnya.

Kata Yudhi, kehadiran nama Elya Rosa menjawab keterwakilan kaum wanita Labuhanbatu. Terlebih lagi, ujarnya Elya Rods merupakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Labuhanbatu.

“GOW yang dipimpin Elya Rosa merupakan wadah berkumpul 13 organisasi kewanitaan di Labuhanbatu,” ujarnya.

Nama Elya Rosa, tambahnya cukup dikenal memiliki karakter keibuan yang sangat kental kasih sayangnya. Dan, itu dirasakan banyak pihak saat dirinya menjadi Ketua DPRD Labuhanbatu.

Panitia seleksi Bakal Calon DPD Partai Golkar Labuhanbatu, M. Risfan mengatakan jadwal penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu di Partai Golkar dijadwalkan tanggal 11 hingga 25 November 2019. Katanya dua hari jadwal dibuka terdata 3 sosok telah mengambil formulir. Diantaranya, Elya Rosa Siregar di hari pertama dan Tigor P Siregar serta Erick Adtrada Ritonga dihari kedua.

“Dua hari jadwal dibuka, tiga nama telah mengambil formulir,” tandasnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini