Ustaz Habib Rizieq Shihab, Tidak Dicekal Pemerintah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)  memastikan tidak ada surat cegah atau tangkal terhadap Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang dikeluarkan pemerintah. Hal itu disampaikan Mahfud MD menanggapi pernyataan Rizieq Shihab yang menyatakan bahwa ada surat tangkal dari Pemerintah Indonesia yang ditujukan ke Pemerintah Arab Saudi sehingga ia tak bisa pulang ke Tanah Air.

“Sampai saat ini enggak ada (surat yang ditunjukkan Rizieq). Saya sudah berkantor di sini sudah tiga minggu, enggak ada,” ujar Mahfud di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (11/11/2019) dikutip dari kompas.

Mahfud MD pun meminta Rizieq mengirimkan surat yang dinyatakan sebagai “surat pencekalan” itu. Dia ingin memeriksa langsung keaslian surat yang dinyatakan Rizieq sebagai surat cegah atau tangkal resmi dari Pemerintah Indonesia.

“Saya tidak tahu itu suratnya, suruh kirim ke sayalah. Kok hanya di TV begitu,” kata Mahfud. “Saya ingin tahu itu surat benar? Apa surat resmi atau berita koran atau apa, kan begitu? Cuma dibeginikan (diperlihatkan) di medsos. Coba suruh kirim copy-nya ke saya, saya ingin tahu,” tutur Mahfud MD.

Sebelumnya, Rizieq menyatakan, Pemerintah Indonesia mengirimkan “surat pencekalan” ke Pemerintah Arab Saudi agar dirinya tak diperbolehkan pulang karena alasan keamanan.

- Advertisement -

Berita Terkini