MUDANEWS.COM, Medan – Forum Mahasiswa Sungai Kanan (Formasuka) Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan Leadership Camp di Bumi Perkemahan PTP 9 Sibolangit, Sabtu-Minggu (2-3/11/2019).

Kegiatan dibuka sejak pukul 20.00 WIB malam, dan dibuka langsung oleh Ahmad Sujai Tanjung, M.SI selaku senior Formasuka.

Saripuddin Harahap, Ketua Panitia kegiatan mengungkapkan, bahwa sebanyak 85 orang Mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat berhadir untuk mengikuti kegiatan.

“Alhamdulillah, kegiatan kita kali ini mampu menghadirkan sebanyak 85 orang peserta mahasiswa dari setiap kampus yang ada di Kota Medan,” ujar Saripuddin .

Sementara, dalam sambutannya, Abdul Rosid Siregar, Ketua Umum Formasuka turut berbangga hati dan ucapkan terima kasih kepada panitia serta seluruh undangan yang berhadir.

Dirinya menambahkan, selaku Ketua Umum beserta jajaran pengurus Formasuka akan terus berbuat yang terbaik dan akan meningkatkan tali silaturahmi, baik antar sesama pengurus dan senior-senior yang ada.

Hal itu sebagai wujud dalam menjalankan motto Formasuka, “Bersama-sama dalam membangun tanah kelahiran”.

“Serta sebagai wujud implementasi Santun Berkata Bijak Berkarya sebagai putra daerah Labuhanbatu Selatan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga mengadakan kegiatan lainnya seperti, malam keakraban, gamdan sharing informasi yang dibawakan oleh senior-senior Formasuka yang berhadir.

Kegiatan berjalan lancar dan penuh khidmat, terlihat tamu undangan yang berhadir, Ahmad Sujai Tanjung, M.SI, PMP Labura, Pema Padang Sidempuan, Hima Kotapinang, Pemta Tanjung Balai Asahan, IMKH Kecamatan Huristak, SMP_KS Simangambat, IKA SMAN 1 Sungai Kanan, HmI FEBI UIN-SU, SAPMA PP UIN-SU, serta undangan lainnya.

Dalam waktu yang bersamaan, Yasir Tanjung, selaku Ketua Demisioner Formasuka berharap, jika kegiatan tersebut bukan hanya sebatas ceremonial semata. “Namun lebih jauh, Formasuka mesti mampu melahirkan kader-kader yang berjiwa intelektual serta peka terhada tanah kelahirannya,” harap Yasir. Berita Medan, AJS