Pilkades Banjar, Ala Kopi Saling Kenal Orang

Pilkades Banjar, Ala Kopi Saling Kenal Orang
Racik Kopi

MUDANEWS.COM, Banjar – Ada pemandangan berbeda di lokasi TPS Pilkades wilayah Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, yaitu seorang Polisi, dari Jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, yang membuat kopi, menggunakan mobil kopi layaknya seorang barista.

Kendaraan yang digunakan adalah kendaraan Sat Binmas Polres Banjar, Polda Jabar, yang disulap menjadi tempat pembuatan kopi, yang disiapkan untuk warga masyarakat yang ingin mencicipi Kopi buatan anggota dari Jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, Kamis (31/10/2019).

Disamping kegiatan mencoblos yang berjalan normal, anggota Polisi ini menjadi barista meracik kopi. Sosok anggota Polisi tersebut adalah Aiptu Hermawan. Bukan melayani pesanan pembeli, tapi untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang datang ke TPS.

Yang mempunyai ide unik tersebut adalah orang nomer satu dijajaran Polres Banjar, adalah AKBP, Yulian Perdana, S.I.K., sebagai Kapolres Banjar.

“Kami Jajaran Polres Banjar, memberikan Pelayanan kepada warga masyarakat yang sedang menunggu di TPS, dan semuanya geratis,” ucapnya.

Ia mengaku menyiapkan hingga 300 gelas kopi jenis Arabika, dan Robusta, untuk dibagikan kepada masyarakat. Momen ini juga bisa dimanfaatkan agar warga bisa mengenal cita rasa kopi yang ditawarkannya nanti.

“Intinya kopi bisa saling mengenalkan orang. Ini sebenarnya bukan lebih pada promosi, tapi dikerucutkan untuk silaturahim sama warga sekitar agar terjalin kebersamaan antara Polisi dan Masyarakat ,” ujarnya.

Salah seorang penjaga TPS Adang (57), yang sedang berjaga mengapresiasi inovasi adanya kendaraan Polisi yang digunakan sebagai kedai kopi.

“Lebih enak dikasih kopi gini, karena kebetulan saya suka kopi. Ini cukup bagus menarik minat masyarakat,” kata Adang.

Menurutnya disuguhkannya kopi bisa membuat masyarakat lebih santai dalam mencoblos. Sehingga suasana bisa lebih santai untuk bercengkrama dengan warga lainnya. Berita Banjar, BQ