PM MBN Langkat Kecamatan Wampu 2019-2021 Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Mukim Majlis Belia Negeri (PM MBN) Langkat Masa Bakti 2019-2021 resmi dilantik pada Kamis, (31/10/2019) di gedung Yayasan Sinar Islami Bingai dengan mengucap ikrar pelantikan dan prosesi adat tepung tawar.

Pelantikan PM MBN Langkat Kecamatan Wampu yang berada dibawah kepemimpinan Ikhsan selaku Wira Utama, Alfi Nura selaku Setia Usaha Mukim dan Tripani Mintalahi selaku Bendahara Mukim yang terpilih berdasarkan hasil Rembuk Anggota Majlis Belia Negeri Langkat se Wilayah Wampu di Masjid Jaya Ar Rahman Sri Amar Setia Bingai pada Minggu (27/10/2019) lalu.

Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Agusma Hidayat selaku Wali Utama Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat. Hadir pula Camat Wampu yang diwakili oleh Sukimin, Pengurus KNPI Wampu, Iskandar Sani, Rizki dan Bayu dan tokoh masyarakat Bingai.

“Syukur alhamdulillah pelantikan Pengurus Mukim MBN Langkat Kecamatan Wampu telah dilantik untuk masa kepengurusan dua tahun kedepan. MBN Langkat akan fokus pada Pengkaderan yang meliputi kemampuan beroganisasi, pengembangan Kebudayaan tinggi Melayu Langkat termasuk etnosains, etnobotani, kulinologi, etnomusikologi, falsafah maupun pembentukan karakter kemelayuan,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat.

PM MBN Langkat Kecamatan Wampu 2019-2021 Dilantik
Prosesi tepung tawar

Gusma juga menekankan perlunya untuk tekun belajar dan menuntut ilmu agar generasi muda melayu mampu berperan aktif dalam pembangunan di kampung halamannya. Ia juga berpesan agar pengurus yang baru dilantik agar mengembangkan organisasi ini dalam rangka menyatukan kekuatan pemuda Melayu di Langkat khususnya di kecamatan Wampu dalam membangun kemandirian, kepeloporan dan kesukarelawanan organisasi.

“Kaum muda melayu di Langkat wajib belajar agar berilmu serta paham adat resam budaya Melayu sehingga dapat dikatakan begagan yang artinya berfaedah, membawa manfaat dan diperhitungkan untuk masa hadapan,” ungkapnya mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini