Ketua Komisi II DPR RI, Bravo 5 Yakin Ahmad Doli Kurnia Sukses Emban Amanah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM,  Medan – Terpilihnya Ahmad Doli Kurnia Tanjung sebagai Ketua Komisi II DPR RI, diyakini mampu membawa dampak positif terhadap peningkatan profesionalitas kerja para wakil rakyat di senayan, sebab Doli dinilai memiliki pandangan-pandangan progresif dalam mengkonstruksi pikiran sosial, politik, birokrasi, pertanahan, agraria, dan kelembagaan.

Doli juga terbiasa terlatih berfikir kritis, tajam, dan mengakar. Hal-hal tersebut, sangat diperlukan untuk memimpin Komisi II DPR RI.

“Golkar yang selama ini dicitrakan sebagai partai Orde Baru, dengan kehadiran Doli, diharapkan dapat merubah secara signifikan negatifitas dan semua preseden buruk partai, menjadi partai anak muda yang progresif, millenials, modern dan baru,” demikian ungkap M Taufik Umar Dhani Harahap, SH selaku Sekretaris Umum Perhimpunan Bravo 5 Sumatera Utara, kepada awak media MUDANEWS.COM, di ruang kerjanya, Sabtu (26/10/2019).

Lebih lanjut Taufik yang dikenal luas di dunia aktifis dengan kapasitasnya sebagai Sekretaris Umum Badko HMI Sumut Periode 1997-1999 mengatakan bahwa, rangkaian tugas yang diemban Komisi II diyakini lebih solid dalam menjalin hubungan kerja ke Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah untuk Indonesia Maju, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan dan Pertanahan dan Reforma Agraria.

Dalam bidang pengawasan, Komisi II DPR RI yang kini dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu, dipastikan dapat lebih efektif melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang, termasuk APBN, serta peraturan pelaksanaannya yang termasuk dalam ruang lingkup tugas Komisi II DPR RI.

“Membahas dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK yang berkaitan dengan ruang lingkup tugas Komisi II DPR RI, memberikan masukan kepada BPK dalam hal rencana kerja pemeriksaan tahunan, hambatan pemeriksaan, serta penyajian dan kualitas laporan berkaitan dengan ruang lingkup tugas Komisi II DPR RI, lalu melakukan pengawasan terhadap kebijakan Pemerintah, kemudian membahas dan menindaklanjuti usulan DPD dan
Menjalin hubungan luar negeri, baik dengan institusi negara maupun swasta, sesuai dengan bidang tugas setiap komisi dan dikoordinasikan oleh Badan Kerjasama Antar-Parlemen,” papar Taufik Umar Dhani Harahap yang juga pernah menjabat sebagai Tenaga Ahli di Komisi II DPR RI Periode 2014-2019.

  • Adapun rekam jejak Pimpinan/Ketua Komisi II DPR RI Periode 2019-2024 adalah sebagai berikut:
  • Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T. (lahir di Medan, Sumatera Utara, 26 Juli 1971; umur 48 tahun) adalah Ketua Umum DPP KNPI sejak 2008 hingga 2011.
  • Doli dengan jenjang aktivis HMI yakni Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat FMIPA UNPAD Tahun 1992 – 1993
  • Ketua Bidang Eksternal Koordinator Komisariat HMI UNPAD Tahun 1993 – 1994
  • Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kemasyarakatan HMI Cabang Bandung Tahun 1993 – 1994
  • Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Badko HMI Jawa Bagian Barat Tahun 1995 – 1997
  • Ketua Bidang Kekaryaan Pengurus Besar HMI Tahun 1997 – 1999
  • Sekertaris Jendral Pengurus Besar HMI Tahun 1999 – 2001, Wakil Sekretaris Jenderal DPP
  • KNPI (Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia) Tahun 2002 – 2005
  • Ketua DPP KNPI (Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia) Tahun 2005 – 2008
  • Ketua Umum DPP KNPI (Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia) Tahun 2008 – 2011. Berita Medan – Dudi
- Advertisement -

Berita Terkini