Pilkada Serentak 2020, Debai Optimis Maju Untuk Benahi Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Sosok familiar yang lahir dari keluarga sederhana merupakan anak dari pasangan Legimin dan Almh Fatimah Boru Ginting. Dejon Badawi (Debai) maju bertarung pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Kelahirannya Binjai. Hal tersebut diinisiasi atas dasar melihat situasi yang mendasar di kota Binjai dalam pembangunan SDM yang belum merata. Debai akan melaksanakan program kerja sesuai dengan Program Kerja Pemerintahan Indoesia Maju Joko Widodo – Maruf Amin dan Program kerja tambahan Debai.

Pembangunan SDM dimulai sejak dini kita terapkan Gerakan Mengaji Sejak Dini (GMSD) dan penanaman nilai-nilai agama generasi Binjai agar terjauh dari Narkoba dan pergaulan bebas lainnya dilarang oleh Agama dan Negara.

Pada intinya program kerja yang mendasar tersentuh langsung oleh masyarakat adalah kesehatan, pendidikan dan Lapangan Kerja serta meningkatkan predikat Kota Binjai Dari skala Kota Kecil kembali menjadi Kota Menengah.

Hal itu dijelaskan Cahyo Pratomo Wakil Ketua DPD KNPI Binjai, Kamis (24/10/2019). Ia menilai tepat sosok Dejon Badawi maju menjadi Walikota Binjai Periode 2020-2025 merupakan sosok yang lahir dari keluarga sederhana sehingga beliau nanti dapat merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Binjai nantinya.

Cahyo menambahkan, Debai yang merupakan adik kandung dari Edi Nelson Sembiring (Acong) Wakil Ketua MPC PP Binjai, Zaini Abdin Sembiring (Ketua DPD AMPI Binjai), Khairul Sembiring (Anggota DPRD Binjai 2009-2014 dari PPPI dan 2019-2024 Fraksi Nasdem)/ Sekretaris DPD IPK Binjai) Dan Deni Surianto (Anggota DPRD Binjai 2014-2019 Fraksi Nasdem).

“Dimulai dari keluarga sederhana berhasil membangun kekuatan politik pada kontestasi Pileg dimulai dari Pemilu 2009, 2014 dan 2019 di Binjai Selatan, berarti masyarakat Binjai Selatan masih menaruh kepercayaan sebagai penyambung lidah di parlement Binjai,” ujar pemerhati sosial itu.

Makanya, sambungnya, di Pilkada Binjai Debai dengan dibantu potensi Edi Nelson dan Zaini Abdin sekeluarga ingin membuktikan mampu memberikan kontribusi yang kontruktif buat masyarakat Binjai pada Pilkada 2020 jika Dejon Badawi diamanahkan menjadi Pelayan Rakyat 2020-2025.

“Mohon doa dan Support seluruh masyarakat Binjai pada pencalonannya maju sebagai Walikota Binjai periode 2020-2025,” harap Debai dengan hastag #BinjaiBerbenah. Berita Binjai, red

- Advertisement -

Berita Terkini