Kemenag Jenderal (Purn) Fachrul Razi, Pilihan Tepat ‘Kementrian Ikhlas Beramal’

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Maulana Maududi yang kini duduk sebagai salah seorang Pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), mengapresiasi pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Jenderal (Purnawirawan) TNI Fachrul Razi sebagai Menteri Agama.

Meski berlatar belakang militer, Maulana Maududi yakin Fachrul Razi bisa menegakkan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Beliau (Fachrul Razi) dikenal sebagai sosok yang religius. Jadi kita harus optimistis atas apa yang jadi komitmen beliau untuk menegakkan Islam yang rahmatan lilalamin,” ujar Maulana Maududi, Kamis (24/10/2019).

Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Madani Indonesia (Wasekjend DPP JAMIN) itu tak mempersoalkan latar belakang Fachrul Razi yang mantan tentara kemudian menjadi menteri agama.

Sebab sebelumnya ada dua tokoh militer, yakni Letnan Jenderal (Purn) Alamsyah Ratu Perwiranegara dan Laksamana Muda (Purnawirawan) Tarmizi Taher yang juga memimpin Kementerian Agama.

“Masuknya Fachrul Razi menjadi Menteri Agama di Kabinet Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sepengetahuan saya, beliau bisa khotbah. Jadi bukan hanya jenderal, bisa khotbah itu dan terpenting adalah bekal pengalaman dan kemampuannya yang berlatar belakang militer, menjadikan jajaran Kemenag khususnya dapat menjalankan peran strategis untuk selalu ikhlas beramal dalam mengayomi umat, sesuai motto yang selalu diusung Kementeian Agama,” pungkas Maulana Maududi. Berita Medan, Red

- Advertisement -

Berita Terkini