Menteri Desa PDTT Jokowi-Ma’ruf, Pegiat Desa Harapkan Abdul Halim Iskandar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumatera Utara – Pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019 – 2024 pada Minggu sore 20 Oktober 2019 pada sidang paripurna MPR RI. Selanjutnya yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah pengumuman menteri kabinet jilid II. Berdasarkan informasi Presiden Joko Widodo akan mengumumkan menteri kabinetnya pada hari Rabu 23 Oktober 2019. Selama 2 (dua) hari di media ramai memberitakan pemanggilan calon menteri ke istana.

Salah satu yang ditunggu adalah siapa calon Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang akan menggantikan Eko Putro Sandjojo. Menurut pegiat desa di Sumatera Utara, siapa yang akan memimpin Kementerian Desa PDTT sangat penting, ini berkaitan dengan keberlanjutan pembangunan desa, demikian disampaikan oleh Arjuna, TA-PP P3MD.

Sampai pada hari selasa siang, tanda-tanda siapa sosok Menteri Desa PDTT sudah bisa di prediksi, kedatangan Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim ke Istana mulai diberitakan oleh media, dalam keterangannya Gus Halim menyebutkan kode “Desa”.

Sebagaimana diketahui bahwa sosok Abdul Halim Iskandar yang merupakan Ketua DPRD Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa merupakan kakak dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Para media dan pegiat desa pun memprediksi Abdul Halim Iskandar akan dipercaya oleh Presiden Jokowi memimpin Kemendesa PDTT.

Menurut Arjuna, pegiat desa yang juga TA-PP P3MD jika benar Gus Halim jadi Menteri Desa, sangat tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Eko Putro Sandjojo.

“Gus Halim aktif di masyarakat, mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat desa, dan bagaimana memajukan desa, sebagai warga NU yang sejak mahasiswa sudah aktif di PMII punya pengalaman dibasis perdesaan. Semoga benar Presiden Jokowi menunjuk Gus Halim jadi Menteri Desa,ucap Arjuna. #SalamBerdesa. Berita Sumatera Utara, red

- Advertisement -

Berita Terkini