Bravo 5 Sumut, Nilai LBP Mastermind Kemaritiman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kembali terpilih untuk mengisi posisi menteri buat seorang Luhut Binsar Panjaitan yang kerab disapa dengan panggilan akrabnya LBP, sudah diprediksi jauh-jauh hari oleh Bravo 5 Sumut.

Dan dengan nomenklaturnya pun kini ditambah menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dipastikan mampu diemban LPB sesuai harapan Jokowi selaku Presiden RI.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Umum Bravo 5 Sumut M Taufik Umar Dhani Harahap, SH, kepada awak MUDANEWS.COM, di ruang kerjanya, Selasa (22/10/2019).

Lebih lanjut Taufik mengatakan, dengan diminta LPB untuk membereskan persoalan maritim hingga ekspor barang mentah serta memberdayakan investasi, diyakininya dapat dikondisikan dengan maksimal oleh LBP.

“Kualitas dan kapasitas LBP, sudah teruji dan terukur. Beliau adalah mastermind Kemaritiman, sehingga segala persoalan Kemaritiman serta Investasi, diyakini dapat membawa Indonesia semakin maju dengan potensi yang mumpuni,” ucap Taufik.

Sebagai mana diketahui bersama, rekam jejak seorang Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. (lahir di Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatra Utara, 28 September 1947).

LBP pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia sejak 31 Desember 2014 hingga 2 September 2015.

Pada 12 Agustus 2015 ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno.

Dalam reshuffle Kabinet Kerja Jilid II pada tanggal 27 Juli 2016, dia diangkat menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

Adhi Makayasa – Tri Sakti Wiratama 1970, adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI, merupakan penghargaan yang pernah didapatkannya.

Luhut Binsar Panjaitan (LBP) juga adalah inisiator berdirinya Bravo 5.

Tim Bravo 5 merupakan tim relawan Jokowi-Ma’ruf yang terdiri dari para purnawirawan TNI yang sebagian besar merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1970-an atau se-leting Luhut Binsar Panjaitan. Tim ini terbentuk sejak 2013 untuk memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla di pemilu 2014. Berita Medan, Dudi

- Advertisement -

Berita Terkini