HMI Komisariat Tarbiyah UINSU, Gelar Maperca Diikuti 530 Peserta

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi kemahasiswaan tertua yang lahir pada tanggal 05 Februari 1947 (2 tahun pasca kemerdekaan) telah memberikan dedikasi tertinggi terhadap perjuangan Islam dan Bangsa senantiasa menunjukkan konsistensinya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam perwujudan masyarakat cita yang menjadi semangat perjuangan ummat Islam dan bangsa Indonesia.

Kepiawaian HMI sebagai candradimuka dalam melahirkan ulama-ulama, tokoh-tokoh intelektual dan politisi tidak terbantahkan lagi sebagai wujud pengabdian HMI bagi bangsa.

Kali ini, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tarbiyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (HMI Komisariat UIN-SU Medan) menyelenggarakan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) 2019 dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019) pukul 08.00 WIB s/d selesai bertempat di Gedung KNPI Jalan William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan.

HMI Komisariat Tarbiyah UINSU, Gelar Maperca Diikuti 530 Peserta
Kohati HMI Komisariat Tarbiyah UINSU Berpose

Kegiatan ini berorientasi pada pengenalan HMI kepada seluruh calon anggota dengan penyampaian materi terkait keIndonesiaan, Perguruan Tinggi Kemahasiswaan,
Keislaman dan Ke-HMI-an dan Kohati yang akan membekali sebagai generasi muda muslim intelektual.

Ketua Panitia Husin Ginting menjelaskan jumlah peserta sebanyak 530 peserta.

“Maperca dihadiri oleh Alumni-alumni HMI Tarbiyah dan Senioren, adapun yang memberi kata sambutan Kakanda Zulkifli (Anggota DPRD Sumut Periode 2014-2019), Kakanda Amiruddin Siahaan (Dekan FITK UIN-SU) Kakanda Aulia Marzuki (Akademisi UIN-SU) dan  Maperca ini dibuka secara Ceremony oleh Pengurus HMI Cabang Medan,” terangnya.

HMI Komisariat Tarbiyah UINSU, Gelar Maperca Diikuti 530 Peserta
Alumni HMI dan tamu undangan yang hadir

Adapun pemateri disampaikan oleh Aulia Marzuki selaku Akademisi UIN-SU Sumatera, Mustafa Habib Ketua Umum HMI Cabang Medan Periode 2015-2016, Hairullah Matondang Aktivis Sumatera Utara dan Wiwid Kurniandi Akademisi UINSU.

Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah UINSU Medan periode 2019-2020, M Rois Mubarok menuturkan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah terdaftar sebagai anggota muda di HMI cabang medan melalui Maperca HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah UIN-SU Medan.

HMI Komisariat Tarbiyah UINSU, Gelar Maperca Diikuti 530 Peserta
Peserta Maperca

Rois berharap, semoga kedepan menjadi kader-kader terbaik mengikuti jejak alumni dan senior yang menyelesaikan perkaderan sampai tuntas. Sehingga menjadi insan yang bermanfaat bagi Ummat tentunya untuk HMI Agama dan bangsa.

“Bahagia HMI, Jayalah KOHATI, Yakin Usaha Sampai,” ucapnya. Berita Medan, Bancin

- Advertisement -

Berita Terkini