Ahmad Kennedy Manullang : Sibolga Lebih Baik Dalam 1 Tahun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Bakal Calon Walikota Sibolga Ahmad Kennedy Manullang menyatakan Sibolga dapat berubah lebih baik dalam waktu 1 tahun kepemimpinannya jika nanti dipercaya menjadi Walikota Sibolga.

“Menurut hemat saya, Kota Sibolga bisa berubah lebih baik dalam jangka 1 tahun pasca dilantiknya Kepala Daerah,” katanya ditemui mudanews di Medan (16/10/2019).

Menurut AKM perubahan pertama akan difokuskan kepada pembangunan non fisik. Perbaikan manajemen rumah sakit, pembabatan habis pungli, reformasi ASN hingga menyusun skema kesejahteraan guru terutama honorer Sibolga diyakininya dapat merubah Sibolga jauh lebih baik.

“Perubahan pertama akan difokuskan kepada perbaikan – perbaikan non fisik. Kita perbaiki manajemen rumah sakit dan puskesmas agar lebih profesional dan melayani dengan cepat dan tepat. Lalu pungli harus kita hapuskan mulai dari yang kecil – kecil hingga yang paling utama pungli berkedok kewajiban fee proyek agar tercipta anggaran yang tepat guna, berkualitas dan tepat sasaran. Selanjutnya kita harus menciptakan ASN yang mampu berkerja cepat dan tepat di semua sektor pelayanan. Kemudian kita cari skema peningkatan kesejahteraan guru bersama para stakeholder yang ada,” jelasnya.

AKM juga menambahkan ASN yang kinerjanya bagus akan diberikan reward berupa penambahan pendapatan sesuai regulasi yang sah dan dibenarkan. Namun juga memberikan sanksi kepada ASN yang kerjanya tidak bagus berupa mutasi.

“ASN yang kerjanya lambat dan tidak bagus dimutasi saja. Dan ASN yang kerjanya bagus kita berikan penghargaan berupa penambahan penghasilan yang sah dengan menaati dan sesuai regulasi yang sah,” tambahnya.

AKM meyakini perubahan tersebut tidak butuh waktu lama. Dalam 1 tahun tentunya dengan 1 tahun pengesahan APBD beliau yakin dapat membuat perubahan terutama dalam hal non fisik tersebut. Berita Sibolga, red

- Advertisement -

Berita Terkini