DPRD Kabupaten Langkat, Anggota Dewan Mewaqafkan Waktunya untuk Masyarakat
Selamat SPd.I.

MUDANEWS.COM, Langkat – Pelantikan 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Langkat, Senin (14/10/2019).

Lembaga Bingkai Insani (LBI) Kabupaten Langkat berharap anggota DPRD mewaqafkan waktunya untuk masyarakat.

“Selama ini anggota dewan meninggalkan kesan yang buruk dimata masyarakat, karena janji-janji ketika kampanye yang tak ditepati, susah ditemui, dan tidak pernah turun kemasyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Selamat, anggota dewan seharusnya lebih banyak bertemu dengan masyarakat daripada kunjungan keluar kota, karena tidak mungkin anggota DPRD dapat menyuarakan keluhan dan aspirasi masyarakat jika tidak sering turun ke masyarakat bawah.

“Ada energi baru untuk membangun Kabupaten Langkat dengan dilantiknya Anggota DPRD yang juga didominasi wajah-wajah baru. Setiap anggota DPRD hendaknya memiliki agenda masing-masing turun kemasyarakat disamping agenda yang sudah ditetapkan oleh kantor. Karena masyarakat sangat mengharapkan wakilnya bekerja maksimal,” tegas Selamat SPd.I.

DPRD Kabupaten Langkat, Anggota Dewan Mewaqafkan Waktunya untuk Masyarakat
Suasana Pelantikan di Gedung DPRD Kabupaten Langkat, Senin (14/10/2019).

Berikut nama Anggota DPRD Langkat periode 2019-2024 berdasarkan rapat Pleno KPU Kabupaten Langkat pada Rabu (14/8/2019) lalu. Untuk daerah pemilihan (Dapil) satu diantaranya Dedek Pradesa, Agus Salim, Azman, Pimanta Ginting, Pujianto, Ajai Ismail, Fatimah, Lucky Saputra, Sucipto, Sisanol Fahmi, Agus Salim, Muhammad Bahri.

Untuk Dapil 2 terdiri dari Zulhijar, Hotland Sitompul, Edi Bahagia, Suri Alam, Zuhuriah Wista Br Gurusinga, Risna Lela Sari.

Selain itu, Dapil 3 terdiri dari H Rahmanuddin Rangkuti, Ralin Sinulingga, Yusuf Tarigan, Sribana Peranginangin, Johanes Sitepu, Sedarita Ginting, Makmur Ginting dan Simon Predi.

Termasuk Dapil 4 terdiri dari Arifuddin, Ismail Fandi, Romelta Ginting, Munhansyar, Sarno, Zulihartono, Aidir Syahputra, Kornel Sembiring, Husein Sidik Tarigan, Antoni, M Salam Sembiring, Johan Wiryawan Bangun.

Sementara Dapil 5 antara lain Dedi, Donny Setha, Juriah, Sandrak Herman Manurung, Ahmad Senang, Sukardi, Azmaliah, Jenda Kita Tarigan, Suwarmin, Syamsul Rizal, Ade Khairina Syahputri, Siti Nurhayati.

“Jangan sampai masyarakat apatis terhadap para anggota DPRD sehingga berdampak pada Golput pada pemilu yang akan datang,” pungkas Selamat. Berita Langkat, red