ICMI Kota Medan: Amran Hidayat Diyakini Mampu Memberangus Radikalisme
H Amran Hidayat Saragih dan Randi Amini, S. Ag, SS

MUDANEWS.COM, Medan – Perhelatan pemilihan Ketua Umum DPP Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) yang berlangsung di Asrama Haji Medan, Sabtu (12/10/2019), dan melahirkan generasi baru pimpinan dengan didaulatnya H Amran Hidayat Saragih, MA menjadi Ketua Umum DPP JBMI Periode 2019-3024.

Dalam kesempatan bincang-bincang bersama Randi Amini, S. Ag, SS yang dikenal sebagai Ketua Harian Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Medan, kepada awak MUDANEWS.COM menyebutkan bahwa dengan terpilihnya H Amran Hidayat Saragih, diyakini JBMI akan semakin eksis menghasilkan karya nyata untuk kemaslahatan umat.

Selanjutnya Randi Amini juga mengapresiasi jargon ‘Bebas berbatas’ yang diluncurkan H Amran Hidayat Saragih saat perhelatan itu, dan mampu diimplementasikan dimasyarakat.

Apalagi menurut Randi Amini, sosok H Amran juga mempunyai basis nit keilmuan yang mumpuni khususnya dalam bidang dakwah dan punya grand strategi terbaik mengatasi persoalan-persoalan keumatan.

“Sudah jelas di depan mata kita semua, saat ini anak bangsa sangat rentan dan terpapar dengan paham dan gerakan radikalisme. Maka kolaborasi pengetahuan dan keilmuan yang dimiliki oleh H Amran, dapat disinkronkan bersama ICMI untuk membumi hanguskan paham-paham yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Randi Amini.

Diakhir perbincangan itu, Randi juga mengucapkan selamat dan sukses kepada H Amran Hidayat Saragih selaku Ketum DPP JBMI Periode 2019-2024, serta menjalankan amanah keorganisasian. Berita Medan, red