Peneliti Senior BRKN: Perguruan Tinggi Rentan Masuknya Paham Radikalisme
BRKN

MUDANEWS.COM, Medan – Peneliti senior BRKN (Badan Riset Ketahanan Nasional) Taufik Umar Dhani Harahap menelaskan bahwa kaum muda dan dunia perguruan tinggi sekarang menjadi salah satu pintu masuk paham radikalisme.

Maka perlu pengawasan dan pembinaan dalam bentuk kerjasama dgn pemangku kebijakan dalam rangka menangkal paham radikalisme tersebut.

Lebih lanjut, dalam kesempatan Dialog Publik yang di gelar oleh ICMI Kota Medan, Rabu (09/10/2019) di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SU Medan itu, Taufik Umar Dhani Harahap menegaskan bahwa paham radikalisme sudah mulai menyerap ke dalam batang tubuh para mahasiswa tertentu.

“Hal itu tidak boleh dibiarkan dan harus segera diambil langkah pencegahan serta upaya konkrit pemberantasan paham radikalisme yang terus bergerak menjadi gerakan radikalisme,” ungkap Taufik.

Taufik Umar Dhani juga sangat mengapresiasi pihak Polda Sumatera Utara, yang terus aktif bergerak ke setiap lini dan sektor, sebagai upaya terpadu menangkal gerakan radikalisme.

“Selanjutnya kita berharap, kerjasama yang baik dari pihak Poldasu ke seluruh pihak untuk menangkal masuknya paham radikalisme terus menggerogoti anak bangsa, akan semakin berjalan baik dengan bersatu padunya seluruh komponen anak bangsa untuk menyingkirkan paham radikalisme dari bumi bumi nusantara,” tandas Taufik Umar Dhani Harahap. Berita Medan, red