Komunitas Pemuda Peduli Asahan, Bertujuan untuk Kajian Strategis Pembangunan
Ketua Koppas, Rizky Ayu

MUDANEWS.COM, Asahan – Komunitas Pemuda Peduli Asahan (Koppas) kini hadir sebagai organisasi salah satu di Kabupaten Asahan, organisasi kepemudaan itu diciptakan untuk tempat berprosesnya pemuda dan pemudi Asahan.

Hal tersebut merupakan visi misi Koppas yang dikatakan oleh Ketua Koppas, Rizky Ayu saat beri keterangan kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

“Koppas adalah lembaga pemuda yang bertujuan untuk Menghimpun segenap potensi Akademik kajian strategis untuk berperan serta dalam pembangunan nasional pada umumnya dan daerah pada khususnya,” unggah Ketua Koppas.

Rizky Ayu adalah salah satu tokoh wanita di Tingkat Sumatera Utara yang berasal dari Kabupaten Asahan, ia bersama rekanan mendirikan organisasi Koppas guna Memberikan kajian-kajian strategis yang berorientasi kepada kepentingan daerah untuk mencapai tujuan daerah.

“Disini kami juga menjadikan Koppas tekpat ajang Silahturahim, maka dari itu kami mengajak kaum muda bergabung di Koppas agar dapat berproses bersama demi kemajuan yang baik,” ucap tokoh wanita itu.

Dikatakannya lagi Koppas didirikan di Kabupaten Asahan Sumatera Utara, pada (10-07-2018) untuk jangka yang tidak ditentukan lamanya terlebih dahulu, dimana motivasi mereka mendirikan Koppas untuk meningkatkan kepedulian sosial dan mewujudkan pemuda yang bermoral, kreatif, mandiri dan bertanggungjawab untuk siap.

“Kami juga memiliki visi Membina kerjasama strategis dan saling menguntungkan dengan kalangan pemerintah, sektor swasta, organisasi sosial, lembaga swadaya masyarakat, para praktisi pengembangan masyarakat, cendikiawan, dan mitra kepemudaan lainnya guna kemajuan dalam kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” akhir Rizky Ayu.

Ia juga berharap dengan hadirnya Koppas dapatnya berjalan dengan lancar sehingga pemuda di Asahan memiliki rasa keperdulian ke sosial dan kritis dalam dampak Pemerintah serta terdidik.

“Tentunya tujuan kami ialah menjadikan Pemuda agar lebih berpikir intelektual,” akhir Rizky Ayu. Berita Asahan, red