Komisioner KPK Terpilih : Mohon Doa Masyarakat
Lili Pintauli Siregar SH MH diulosi tokoh masyarakat dan pemuda Dr Ridho Syahputra Manurung MHum

MUDANEWS.COM, Medan – Komisioner KPK terpilih periode 2019-2023 (Lili Pintauli Siregar SH MH) hadir dalam acara silaturrahmi dan doa bersama yang dilaksanakan tokoh pemuda Sumut (Dr Ridho Syahputra Manurung MHum) di Perpustakaan Darul Rizki, Selasa (08/10/2019).

Silaturrahmi dan doa bersama dihadiri ratusan jamaah terdiri dari tokoh agama, masyarakat, pemuda, tokoh perempuan, aparat pemerintahan dan masyarakat antara lain: Dr Ridho Syahputra Manurung MHum (tuan rumah/Ketua Umum FSN Sumut), Gus H Arief Rahmansyah Marbun (Sekretaris Jenderal Jamiyah Batak Muslim Indonesia/JBMI), KH Muhyiddin Masykur (Pimpinan majelis taklim Darul Anwar), KH Mahfudz Siddiq, Jamaah Arab Lumban Gaol (Ketua Harian Forum Santri Nasional Sumut), Yunasril SH MKn (Ketua Umum BM3 Sergai), H Zulkifli (Penasehat IKAT) M Yehdi (Pengusaha), Muhammad Ikbal (Sekretaris ICMI Muda Medan), Alfi Syahri Siregar (Ketua ICMI Muda Kota Tebing Tinggi), Yusmaidar SKM, Tirodiah Marbun, Kiky Febriasi SH MKn dan santri/ah pondok pesantren.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran, sambutan dari Dr Ridho Syahputra Manurung MHum selaku tuan rumah, penyematan Ulos dan pemberian Buku Doktor Kobun, sambutan dari Komisioner KPK dan doa oleh KH Muhyaiddin Masykur.

Komisioner KPK Terpilih : Mohon Doa Masyarakat
Lili Pintauli Siregar SH MH dan Dr Ridho Syahputra Manurung MHum

Dr Ridho dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Ibu Lili Pintauli Siregar beserta bapak Ali Muhammad Nur yang telah meluangkan waktu hadir bersama masyarakat. Pelaksanaan silaturrahmi dan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur masyarakat kepada Allah SWT atas terpilihnya Ibu Lili Pintauli Siregar SH MH menjadi Komisioner KPK RI Periode 2019-2023.

“Masyarakat hari ini sangat berbahagia dapat bertemu langsung dengan Komisoner KPK. Kita menginginkan kedepan di Sumatera Utara tidak ada lagi yang tertangkap KPK karena korupsi, gratifikasi, suap baik dilembaga legislatif, eksekutif ataupun pengusaha. Indeks tingkat korupsi yang menunjukkan Sumut ranking 1 pada waktu yang lalu harus dapat kita tuntaskan dengan bersama sama untuk menolak Korupsi, Gratifikasi dan suap,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan Sumut bebas korupsi, tegas Dr Ridho, masyarakat harus bergandeng tangan dalam melakukan pencegahan.

“Pencegahan dapat dilakukan dari diri sendiri, rumah kita, lingkungan masyarakat kita. Dengan bebas korupsi masyarakat Indonesia sejahtera,” tegas Ketua ICMI Muda Kota Medan itu.

Lili Pintauli menuturkan, sangat bahagia dan terharu dengan acara silaturrahmi dan doa bersama yang dilaksanakan dikediaman adinda Dr Ridho ini, terima kasih kepada masyarakat sumatera utara khususnya masyarakat patumbak.

“Mohon doanya agar saya diberikan kekuatan, kesehatan menjalankan amanah sebagai komisioner KPK. Mohon kerjasama seluruh masyarakat untuk bergandeng tangan dalam melakukan pencegahan korupsi. Kita berharap indonesia bebas korupsi khususnya Sumut,” harap Pintauli.

Selanjutnya, doa yang dibawakan oleh KH Muhyiddin Masykur memohon kepada Allah SWT agar Bangsa ini terhindar dari marabahaya, masyarakat tentram sejahtera, senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kesuksesan kepada Ibu Lili Puntauli Siregar dan keluarga dan seluruh jamaah yang hadir. Berita Medan, red