Pilkada Serentak 2020, Syahputra Kasibu Layak Diusung PDIP untuk Rohil
Syahputra Kasibu saat mendaftar di PDIP

MUDANEWS.COM, Rokan Hilir – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai favorit di Tahun 2019 untuk Balon Bupati, Wali Kota dan Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ir Syahputra Kasibu, salah satu Bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau Periode 2021-2026.

Pria yang tinggal di Bagan Batu itu, sudah mendaftar di PDIP Riau. Kasrul Qzr merupakan teman Syahputra mengungkapkan sudah kenal beliau sejak terbentuknya Kabupaten Rohil. “Duluan kenal sama teman saya ini dari pada ketua DPC PDIP Rokan Hilir sekarang. Dulu beliau ini pernah 2 periode jadi wakil ketua DPRD Rohil dari Partai PDIP Rohil,” ingatnya.

Jelasnya, Syahputra Kasibu pernah menjadi ketua DPC Rohil. “Pada masa itu, Iteraksi kami say hello saja,” kenangnya.

Pilkada Serentak 2020, Syahputra Kasibu Layak Diusung PDIP untuk Rohil
Syahputra Kasibu

Kasrul mengungkapkan, tapi bersejarah, sewaktu ibu mega mendirikan partai PDIP di Sumatera. “Beliau juga jadi pendukung setia ibu mega, dan berharap kepada DPP PDIP merekomnya untuk posisi mewakili dari PDIP untuk Pilkada yang datang di Kabupaten Rohil,” tuturnya.

Sebelumnya, berdasarkan Surat DPD Partai Nomor : 030/IN/DPD.17/IX/2019 : 23 September 2019. Syahputra Kasibu mendapat Panggilan tes wawancara Bakal Calon Kepala pada Kamis (26/9/2019) pukul 10.00 WIB s/d 16.00 WIB di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau dalam agenda tes wawancara /penyaringan tahap I (Pertama) Bakal Calon Kepala Daerah. Berita Rokan Hilir, red