GP Ansor Medan, Laksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar
Pamateri dan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor kota Medan

MUDANEWS.COM, Medan – Gerakan Pemuda Ansor kota Medan melaksanakan pelatihan kepemimpinan dasar dengan jumlah peserta 23 orang bertempat di Huffazh Center Indonesia di Jalan Sei Petani, Medan Baru, Jumat-Minggu (4-6/10/2019).

Sekretaris Ansor kota Medan Muhammad Husein Tanjung dalam sambutannya mengatakan ansor mempunyai 3 grand desain pertama kaderisasi, kedua distribusi kader dan ketiga  memahamkan paham ahlu sunnah wal jamaah.

Husein berpesan, umat jangan sampai terpecah belah dengan isu hoax. “Mari bergandengan demi mewujudkan Indonesia tanpa ada ujaran kebencian lagi,” tegasnya.

Dia menerangkan, dahulu, para pahlawan dan ulama bersusah payah melawan penjajah untuk kemerdekaan Indonesia. “Sekarang kita saudara dan se bangsa dan tanah air satu untuk menjaga komunikasi dengan baik, tanpa ada menimbulkan konflik,” pungkasnya.

Hadir juga PC NU kota Medan yang dihadiri Pjs Sekretaris NU kota Medan dan pemateri sekretaris Ansor Sumut Parulian Siregar, El Suhaimi, Zulkarnain Bendahara NU kota Medan. Suhaimi berbicara tentang kepemimpinan. Sedangkan Zulkarnaen menyampaikan pemahaman ahlussunnah waljamaah dan wawasan tentang kebangsaan. Berita Medan, Arda