LTN NU, Tokoh Muda Ajak Masyarakat Cerdas Menggunakan Sosial Media

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Lembaga Infokom & Publikasi Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (LTN NU) Sumut mengajak masyarakat untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial tanpa Hoaks.

Zulhamdani Napitupulu, ketua LTN NU mengatakan kepada rekan-rekan yang hadir dalam acara forum diskusi ini, menyampaikan pesan mari cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial serta stop Hoaks.

“Pentingnya kita menjaga kebenaran suatu info yang akan di share atau dibagi ke sosial media harus klarifikasi dan dicari sumbernya agar tidak salah dalam menyampaikannya,” tegasnya, Sabtu (5/9/2019).

Azlansyah, ketua PKC PMII Sumut selaku moderator dalam acara juga menerangkan bahwasannya pentingnya peran kita bijak dan cerdas menggunakan sosial media untuk menjaga keutuhan dan kesatuan negara yg kita cinta ini tanpa menyebarkan berita yang tak benar (Hoaks). “Dalam menyampaikan berita2 di media sosial dimana kita harus benar2 menelusuri atau mencari berita yg benarnya dari mana sumbernya,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua PKC PMII Sumut Azlansyah, menurut ketua HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution mengatkan ada beberapa metode yang bijak dan cerdas bermedia sosial salah satunya menjaga diri dan dalam memilih serta memilah berita.

Razak menambahkan, buatlah dan ciptakan media sosial sebagai ajang silaturahmi serta jadikan ladang penghasilan atau bisnis seperti promosi serta menjual produk yg bisa bermanfaat untuk orang banyak tanpa menyebar berita yang tak benar (Hoaks).

“Terimakasih kepada abangda Zulhamdani selaku ketua LTN NU Sumut yang telah mengundang saya dalam acara diakusi ini serta kepada sahabat Azlansyah dalam memberikan kontribusi serta bertukar pikiran untuk cerdas dan bijak menggunakan sosial media tanpa Hoaks di acara FGD,” tandasnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini