Pilkada Serentak 2020, Asahan Butuh Sosok Rudi Suntari

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Masuknya nama H Rudi Suntari SAg makin memantapkan optimisme. Ustadz kondang itu bakal mengikuti konstestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan 2020.

Dengan optimisme H Rudi Suntari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan periode 2020-2025.

H Rudi Suntari yang memiliki jiwa kepemimpinan pantas diusung untuk memajukan kabupaten dan untuk ummat.

Apalagi, kabupaten Asahan yang terletak di Sumatera Utara. Kabupaten ini beribu kotakan Kisaran dan mempunyai wilayah seluas 3.732 km². Ibu kota Terdahulu Kabupaten Asahan Ialah Tanjung Balai. Kabupaten Asahan Memiliki Penduduk berjumlah 706.283 jiwa.

Suku melayu terbesar di kabupaten Asahan, memiliki potensi untuk mengusung H Rudi Suntari yang jiwa keislaman dan ke Indonesia yang kuat, sehingga mampu membawa perubahan yang berarti.

Untuk itu, masyarakat, ulama dan pemuda Asahan untuk bergandeng tangan untuk menjadikan Rudi Suntari.

Melihat sosial dan budaya asahan sudah mulai memudar tergerus dengan perkembangan teknologi. Asahan memiliki makanan khas kerang yang kini sudah mulai hilang. dan Budaya melayu, jawa dan lainnya sudah mulai memudar.

Dulu Kabupaten Batu Bara dan Kota Tanjung Balai merupakan Kabupaten Asahan. Dan sekarang udah pisah. Walhasil, Asahan dibuat  nama untuk perusahaan besar seperti PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

Dengan demikian, Kamis (3/10/2019) H Rudi Suntari SAg mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Asahan. Berita Asahan, Angka Wijaya Matondang, S.Fil.I

- Advertisement -

Berita Terkini