Mahasiswa Deli Serdang, Unjuk Rasa di Kantor DPRD 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Deli Serdang, Senin (30/9/2019).

Unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa Kabupaten Deli Serdang di kantor DPRD Deli Serdang menyangkut UU KPK dan RKUHP berjalan tertib dan damai.

Aksi dilaksanakan setelah berkumpul dan berdiskusinya para mahasiswa Kabupaten Deli Serdang yang berasal dari berbagai kampus di Sumatera Utara ini. “Kami bergerak dengan berlandaskan kepedulian terhadap bangsa dan negara, kalau bukan kita siapa lagi ?,” ungkap Tareq Adel salah satu mahasiswa dalam Aliansi tersebut.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa berlangsung dengan massa mendapat pengawalan ketat dari pihak Polres Deli Serdang. Massa sempat membawa keranda bambu yang bertuliskan tolak RUU KPK dan RKUHP.

Selain dua persoalan, ada hal lain yang juga sempat mereka singgung diantaranya adalah persoalan kebakaran hutan. Mahasiswa meminta agar pemerintah segera mengusut tuntas kasus kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Mahasiswa yang tergabung dari beberapa kampus itu meminta agar hal-hal yang telah disinggung oleh mahasiswa selama ini cepat direspon.

“Mahasiswa menolak pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi dan menolak perubahan KUHP yang dianggap aneh dan mempunyai pembahasan yang multi tafsir,” ucap salah satu koordinator aksi, Maulana.

Beberapa menit berorasi di depan gerbang kantor DPRD, massa langsung ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, Imran Obos dan Kamaruzzaman serta beberapa anggota dewan lain seperti Bayu Sumantri Agung, Saiful Tanjung dan Zul Amri. Saat itu Imran Obos sempat memuji apa-apa yang disebutkan oleh mahasiswa. Ia berpesan agar mahasiswa bersuara tetap terus berada di depan.

“Intinya kami memahami dan sepaham dengan adik-adik mahasiswa. Perjuangan ini mudah-mudahan mendapat hal yang positif. Nanti akan dibuatkan notulen dan akan kita sampaikan dan meneruskan aspirasi ini,” kata Imran Obos.

Kemudian atas apa-apa yang diucapkan oleh Imran Obos mahasiswa pun memberikan tepuk tangan. Setelah itu para mahasiswa membubarkan diri. Berita Deli Serdang, Ilham

- Advertisement -

Berita Terkini