Ketua KNPI Sumut, Solihin Dukung Samsir Pohan

Ketua KNPI Sumut, Solihin Dukung Samsir Pohan
Muhammad Solihin Nasution

MUDANEWS.COM, Medan – Dukungan kepada Samsir Pohan menjadi Ketua KNPI Sumut terus mengalir. Terbukti, seperti yang disampaikan oleh Muhammad Solihin Nasution. Ketua Bravo 5 Medan dan Juga Sebagai Aktifis HMI Cabang Medan itu mengaku sangat senang jika Samsir Pohan dipercaya memimpin KNPI Sumut pada Musda mendatang.

“KNPI itu didirikan dan dibangun oleh kelompok Cipayung sehingga sosok Samsir Pohan yang berlatar belakang aktivis sangat layak memimpin KNPI”, ucap Wakil Seketari Umum DPW Pemuda Bulan Bintang Sumatera Utara Periode 2014-2019 itu.

Solihin yang juga menegaskan bahwa KNPI adalah kawah candra dimuka yang menjadi tempat menggembleng calon pemimpin besar, sehingga sejarah membuktikan bahwa kelompok aktivis lah yang lebih pantas memimpin KNPI.

“Langkah abangda Samsir Pohan untuk memimpin KNPI Sumut itu sudah tepat, dan saya siap mendukung dan bersinergi didalam kepemimpin KNPI Sumut,” tambah pria yang juga tergabung dalam Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Bravo-5 Medan itu.

Solihin juga berharap ke depan KNPI harus memberikan kontribusi yang positif dalam membangun Sumatera Utara dan berperan aktif dalam mengawal program pembangunan nasional yang saat ini gencar dilakukan Presiden Jokowi.

“KNPI dibawah kepimpinan Bang Samsir Pohan harus mampu mengembalikan peran pemuda,”ujarnya.

Dikarenakan kelompok cipayung salah satunya adalah HMI, maka pantaslah Ketuanya dari Kelompok Cipayung juga yabg memimpin KNPI Sumut, sebagai amanat yang dicita-citakan oleh kelompok Cipayung pada 1973 lalu”, pungkas Solihin. Berita Medan, Team