Majelis Dakwah Islamiyah Sumut, Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bertempat di Aula DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Jalan Wahid Hasyim No 12 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (21/9/2019) berlangsung pelantikan pengurus DPD Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) beserta DPD Angkatan Muda Majelis Dakwah Indonesia (AMMDI) Provinsi Sumatera Utara masa bakti 2019-2021.

Kepengurusan DPD MDI Sumatera Utara dikukuhkan dan dilantik secara resmi langsung oleh Ketua Umum DPP MDI Dr H Deding Ishak SH MM, sementara Kepengurusan AMMDI dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum PP AMMDI Ton Abdillah Has ST.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Sumatera Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Ismail Sinaga, Mayor Inf Jalaluddin Dalimunthe SAg, MHI Personil Bintaldam I/BB mewakili Pangdam I/BB, Kabag Agama Pemko Medan Adlan SPd MM mewakili Walikota Medan, Ketua FKUB Sumut Dr Maratua Simanjuntak yang juga merupakan sesepuh MDI Sumut, para pimpinan OPD Sumut, Para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golkar, Pimpinan Ormas, OKI/OKP dan seluruh kader MDI dan AMMDI se Sumatera Utara serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, ketua panitia Dr Ahmad Fauzi SH MH mengatakan, organisasi kita ini tidak punya dana seperti yang mungkin diekspektasikan orang-orang, basiknya hanya dakwah dan murni untuk kepentingan umat. Pelantikan ini terselenggara dari sumbangsih keuangan internal Pengurus. Dari awal kita membiasakan untuk secara mandiri mengelola organisasi ini.

“Kedepannya kami berharap agar kiranya kebutuhan kami dapat dianggarkan dalam APBD Provsu pada tahun depan. Kami juga berharap Perjuangan saudara-saudara kami yang baru terpilih dan dilantik menjadi Anggota DPRD Periode 2019-2024 dan untuk dapat lebih peka memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sambutan ketua DPD MDI Sumatera Utara terpilih Muhammad Ikbal Parinduri SHI MKomI, kedepannya kita akan coba Programkan untuk mengirim para Dai, ustaz-ustaz, Guru mengaji ke daerah-daerah terpencil/minoritas untuk memperbesar Dakwah Islamiyah di Sumatera Utara.

“Kedepannya Provinsi ini harus lebih religius dan bermartabat. Kiranya MDI dapat menjadi katalisator kekuatan ummat dan bisa menjadi penyejuk ditengah-tengah masyarakat, apalagi polarisasi pasca pemilu nyaris membuat kita terbelah akses dari suhu politik yang sudah terlalu panas pasca pesta politik beberapa saat lalu. Mari kita rawat bersama kerukunan antar ummat beragama dan memastikan bahwa kita dalam keadaan tenang dalam menjalankan ibadah kita masing-masing. Dan mohon dukungan segenap pihak untuk mewujudkan program-program DPD MDI Sumut,” pungkasnya.

Sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi H Indra Porkas Lubis MA, dalam sambutan singkatnya mengakui bahwa dirinya didorong oleh kaum santri dan beberapa pimpinan pondok pesantren untuk mencalonkan diri kembali pada pemilihan Kepala daerah di Kabupaten Mandailing Natal.

“Insya Allah saya siap dan bertekad menjadikan kabupaten Madina yang sejahtera dan berkeadilan, agar kabupaten Mandailing Natal mampu untuk sejajar dengan daerah lainnya. Mari kita kembalikan peran dakwah di Sumut seperti awal-awal kebangkitan islam terdahulu semoga dengan adanya MDI ini kita dapat menjadi penyejuk dan pemersatu komponen anak bangsa yang kita cintai, dan semoga cita-cita kita dapat kita raih bersama,” ucap H Indra.

Kemudian Ketua Umum MDI Dr H Dading Ishak SH MM dalam sambutannya mengatakan saya selaku Ketua Umum MDI mengapresiasi pada DPD MDI SUMUT yang telah mampu untuk melaksanakan agenda Pelantikan dan mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus DPD MDI dan AMMDI periode 2019 – 2021.

“Kita berharap agar kedepannya MDI mampu berperan aktif dalam dakwah bersama komponen masyarakat lainnya, para pimpinan partai Golkar Sumut dapat melirik dan memberi dukungan terhadap keinginan para kader MDI Sumut yang berniat untuk maju dalam perhelatan Pilbub Kabupaten/Kota di Sumut Tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

“Karena menjadi Kepala Daerah juga merupakan ibadah dan harus bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan amanah karena itu termasuk sebuah implementasi dari gerakan Dakwah untuk membangun Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” tambahnya.

DPD Golkar Sumut, yang diwakili Syamsul Qomar yang juga anggota DPRD Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, para pengurus begitu energik dan mampu berkiprah kepada partai Golkar hendaknya secepatnya melakukan konsolidasi di setiap daerah agar kiranya dapat bersinergi dengan kepengurusan partai Golkar Sumut.

Perwakilan Gubernur Sumut dalam bimbingan arahannya menyampaikan dan mengajak semua elemen yang ada di Sumut untuk bersama-sama memujudkan visi misi sumatera Utara yang religius dan bermartabat. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini