FGD GPN Sumut, Generasi Milenial Harus Ambil Posisi Strategis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Nusantara di Garuda Plaza Hotel Medan berjalan dengan lancar dan seluruh peserta mengikutinya dengan penuh rasa gembira, Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan ini dihadiri Tokoh Nasional Prof Dr Ir Hj Darmayanti Lubis (Wakil Ketua DPD RI) yang juga sebagai Narawicara dalam kegiatan FGD yang diselenggarakan oleh GPN Sumut dan juga turut berhadir Dr Masdar Limbong (Politisi Partai Demokrat Sumut) yang juga menjadi Narawicara.

Mas’ud Silalahi salah satu Narawicara di kegiatan FGD ini yang menjadi keterwakilan Milenial dalam penyampaian materinya mengatakan, saya merasakan betul betapa gegap gempitanya para peserta saat mengikuti FGD, begitu bersemangat untuk menuju Kebangkitan Nasional yang In Syaa Allah akan dikomandoi dari tanah Sumatera Utara sebagai pelopor perjuangan kaum muda menyongsong Indonesia Emas 2045.

Kita harus ambil lah itu posisi strategis, misal dari sisi Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya seperti.

• Politik
Pemuda bukan hanya memenuhi TPS-TPS tapi mesti mengisi kursi-kursi strategis dari Kepala Dusun sampai ke kursi Presiden RI. Dan keterwakilan anak muda mesti ada dalam mengisi Kabinet Kerja/Mentri, Kepala Dinas Prov dan Kab/Kota hingga Direksi di BUMN dan BUMD.

• Ekonomi
Pemuda harus berani membuka lapangan pekerjaan dengan membangun usaha kreatif dan mandiri, tidak hanya berketergantungan terhadap Pemerintah Pusat, Provinsi Kab/Kota. Walaupun hanya membuat kerajinan tangan untuk hantaran pernikahan.

• Sosial
Ikut serta dalam kegiatan gotong royong dan peka terhadap lingkungan sekitar serta meningkatkan empati dan rasa satu persatuan yang kokoh.

• Budaya
Melestarikan kearifan lokal yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai dan norma-norma keagamaan dan kemanusiaan, memperkuat literasi dan membangun kebiasaan positif dalam bertutur, berpenampilan dan bertindak.

Peserta FGD, Mahasiswa USU, UIN, UNIMED, UMN, UNIVA, UISU, TGD, UMSU, UMA, PANCA BUDI, ITM. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini