HMI Cabang Medan, Menyesalkan Tindakan Represif Aparat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sehubungan dengan adanya insiden aksi yang berujung kericuhan di depan Gedung DPRD Sumatera Utara pada Selasa (24/9/2019).

Rizki Akbar Maulana Siregar, Ketua Umum HMI Cabang Medan terpilih. Dalam Massa aksi, sambungnya, terdapat kader Himpunan Mahasiswa Islam asal Cabang Medan.

“Mendapat informasi bahwa dalam aksi yang menolak RUU KUHP, RUU KPK serta RUU Pertanahan tersebut, beberapa mahasiswa yang ikut aksi termasuk kader komisariat di HMI Cabang Medan ikut ditangkap pihak kepolisian,” ungkapnya.

Untuk itu, atasnama Ketua Umum (Formateur) HMI Cabang Medan terpilih, Rizki Akbar Maulana Siregar, berharap agar mahasiswa yang diamankan pihak kepolisian termasuk kader HMI Cabang Medan dapat melepaskan. Sebab, secara kelembagaan HMI tidak setuju atas aksi yang berujung ricuh, demikian halnya juga dengan mahasiswa yang bertujuan menyampaikan aspirasi, sebagai tugas pengabdian menyikapi kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat.

HMI Cabang Medan, Menyesalkan Tindakan Represif Aparat
Massa HMI

“Saya juga menyesalkan adanya tindakan represif aparat kepolisian terhadap massa aksi yang ditangkap. Kita berharap, pihak kepolisian dapat memperlakukan mahasiswa sebagai salah satu instrumen Negara Demokrasi,” tegas Akbar. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini