Akhyar Nasution: Pembangunan Budaya Masyarakat itu Penting
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Yunan Habibi

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam kunjungan sekretaris DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Medan, Yunan Habibi di kantor Walikota Medan pada Selasa (17/9/2019).

Yunan menerangkan hasil kunjungannya di kantor dinas wakil walikota medan.
Sesaat setelah Sekretaris GMNI Medan bertemu dengan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Akhyar, Wakil Walikota Medan mengajak semua elemen yang ada di Indonesia khususnya kota Medan, bersama-sama membangun budaya masyarakat yang peduli ke sesama, karena kita tahu kota Medan ini adalah “Miniatur dari NKRI” disebabkan banyak macam ragam etnis dan suku bahkan agama ada disini dengan tetap menjaga kedamaian dan kebhinekaan tersebut, karena masyarakat yang sadar akan pentingnya menghargai, menjaga pembangunan yang selama ini.

“Disisi lain Pemko juga melakukan pekerjaan dan mengajak masyarakat bersama sama. menjaga dan menata taman-taman kota supaya keindahannya terjaga, serta hal-hal lain,” tutur Akhyar.

Terang Yunan mengutip penjelasan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, dalam pembangunan jikalau tidak diimbangi dengan rasa kesadaran memiliki maka akan sia-sia.

“Untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kecintaan terhadap kota ini seharusnya kita juga harus menjaganya bersama sama, pembangunan besar pun kalau tidak diimbangi dengan kesadaran akan cinta terhadap kota atau daerahnya ya sia-sia aja toh,” jelas Yunan.

Pertemuan yang juga turut dihadiri oleh mantan Sekretari DPC GMNI Medan 2016-2018 Syam Firdaus Jafba juga menambahkan bahwa sejatinya selaku masyarakat juga harus membantu pemerintah dalam membangun kota.

“Selama saya tinggal di Medan memang masih banyak yang harus dibenahi, tapi kita sebagai masyarakat juga harus berbenah, mental kita harus kita benahi, budaya kita harus kita jaga, termasuk menjaga asset kota dan keindahan kota maka dari itu ayok sama-sama kita bantu pemerintah dalam membangun kota kita ini,” terang orang yang akrab di sapa Bung Syam ini.

“Medan termasuk dalam jajaran salah satu kota besar di Indonesia, maka harapannya kita juga harus mencerminkan kultur sebuah masyarakat berperadaban yang besar pula,” tutup Bung Syam.

Pertemuan silaturahim yang berlangsung sekitar hampir dua jam ini terlihat harmonis dan bernuansa kekeluargaan hal itu terlihat dalam nuansa makan siang dan foto bersama bersama Wakil Walikota Akhyar Nasution. Berita Medan, Fahmi