Walikota Pematangsiantar, Hadiri Kegiatan DTD GP Ansor dan Banser

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Walikota Pematangsiantar, H Herfriansyah SE MM membuka secara resmi kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar pada Jumat (23/8/2019) di Kompleks UPT Dinas Sosial Pemprovsu Jalan Sisingamangaraja No 68 Pematangsiantar. Dalam arahan dan bimbingannya H Herfriansyah SE MM berharap GP Ansor untuk terus berperan aktif dalam membina generasi muda. “Atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat atas pelaksanaan Diklat Terpadu Dasar PC GP Ansor Kota Pematangsiantar,” demikian disampaikan Walikota Pematangsiantar.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar dalam sambutannya meyampaikan bahwa kegiatan Diklat Terpadu Dasar merupakan kaderisasi adalah proses pembentukan kader yang dilakukan secara terarah, terencana, sistemik, terukur, terpadu, berjenjang dan berkelanjutan, yang dilakukan dengan tahapan dan metode tertentu, dalam rangka menciptakan kader yang sesuai dengan nilai, prinsip dan cita-cita organisasi. Kegiatan DTD ini dalam rangka memeperingati HUT 74 RI dan menyambut Tahun Baru Islam 1440 H.

“Sejalan dengan tema HUT 74 RI yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, DTD untuk meningkatkan pengetahuan, mengembangkan potensi dan kecakapan, serta membangun kapasitas gerakan pada diri kader dan untuk membentuk kader yang memiliki kecakapan mengelola organisasi dan profesional,” ucap Arjuna.

Turut memberikan katan sambutan Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Pematangsiantar, KH Maranaik Hasibuan MA. “Melalui DTD diharapkan dapat membentuk kader yang militan-ideologis, berkarakter, berdedikasi dan berintegritas tinggi. Membentuk kader yang memiliki kapasitas kepemimpinan gerakan demi meneruskan cita-cita organisasi dan perjuangan para ulama NU’.

Sedangkan Ketua PW GP Ansor Provinsi Sumatera Utara, Labuhan Hasibuan menjelaskan pengertian dan tujuan kaderisasi Diklat Terpadu Dasar GP Ansor dnan berharap kegiatan kaderisasi dapat dilaksanakan secara rutin.

Pada acara pembukaan Diklat Terpadu Dasar PC GP Ansor Pematangsiantar, juga ada ceramah kebangsaan yang disampaikan AKBP M Liberty Panjaitan SIK MSi (Kapolres Simalungun) dan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH Hasan Basri Siregar MA (Khatib PC NU Pematangsiantar).

Acara pembukaan DTD PC GP Ansor Pematangsiantar berlangsung khidmat, dihadiri Ketua Muslimat NU Pematangsiantar (Dra Masdawiah Nasution), Ketua KNPI Pematangsiantar (Ilal Mahdi Nasution SHI). Tampak hadir Fatayat NU, PMII, LSM Lira, Pemuda Muhammadiyah, dan undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan peserta DTD dari Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar kepada Koordinator Isntruktur dari Satkorwil Banser Provinsi Sumatera Utara Komandan Muhammad Muarif Siddik Manurung.

Menurut Ridwan Akbar Pulungan, ketua panitia pelaksana DTD bahwa kegiatan berlangsung 3 hari, 23-25 Agustus 2019. Diagendakan pada tanggal 25 dilaksanakan pembaiatan bagi peserta yang dinyatakan lulus. Berita Pematangsiantar, red

- Advertisement -

Berita Terkini