DEMA UIN-SU, Kita Cinta Papua dan Saudara Sebangsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (DEMA UIN-SU) yang diwakili oleh Syahnan Afriansyah sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara memberikan tanggapan mengenai Insiden Pembakaran Gedung DPRD Papua Barat di Manokwari, serta aspirasi yang disampaikan oleh saudara – saudara Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua Provinsi Sumatera Utara.

Syahnan menyampaikan, saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Marauke, dari Pulau Sumatera sampai Pulau Papua sedang bersedih.

“Dikarenakan saat momen HUT Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 74 ini, Bangsa Indonesia sedang mengalami kekisruhan Internal dalam Keluarga Besar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya di Medan, Selasa (20/8/2019).

Syahnan juga menyatakan bahwa Kita tidak perlu mencari Kambing Hitam didalam kekisruhan yang terjadi. Seluruh elemen masyarakat Indonesia agar lebih menjaga Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia. “Tetap saling bahu membahu demi menuju Indonesia maju. Bagaimanapun kita ini semua bersaudara,” imbuh Syahnan.

Menurutnya, insiden pembakaran Gedung Kantor DPRD Papua Barat di Manokwari sudah terjadi, ini merupakan cerminan dan pembelajaran buat kita semua. Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara mengajak kita semua saling menjaga, tidak saling memprovokasi dan tidak mudah terprovokasi. “Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara juga menghimbau seluruh Mahasiswa se Nusantara, dari Sabang sampai Marauke agar saling merangkul dan berjalan bersama serta bergandengan tangan dalam merawat persatuan dan kesatuan Indonesia didalam keberagaman bangsa Indonesia,” tambah Syahnan.

Wakil Presiden Mahasiswa UIN-SU juga mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia didalam menjaga Kondusifitas dan merawat Ke Bhinekaan. “Kehadiran Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Medan yang sigap dan memberikan sentuhan yang meneduhkan dalam menanggapi Saudara – Saudara yang tergabung didalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Provinsi Sumatera Utara yang menyampaikan aspirasinya di depan Kantor DPRD Sumatera Utara,”  pungkasnya.

Syahnan mewakili mahasiswa UIN-SU berharap pemerintah baik Pusat dan Tingkat Daerah untuk memberikan ruang diskusi kepada Mahasiswa se Nusantara, terkhusus saudara – saudara kita yang berasal dari ujung Timur Indonesia yang ingin menyampaikan cita-cita dan harapan mereka. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini